Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

STIBA dan STKIP Invada Cirebon Menjadi IPB Cirebon

Cirebon, 7 Desember 2021

Penyerahan SK Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Invada Cirebon oleh Kepala LLDIKTI 4 Ir Dharnita Chandra MSi (kanan) kepada Rektor IPB Invada Cirebon Dr Mahfud MSi MKom

STIBA Invada Cirebon dan STKIP Invada Cirebon sekarang bernaung dibawah Institut Pendidikan dan Bahasa Invada Cirebon berdasarkan Surat Keputusan Kementrian per 7 Desember 2021. Perubahan status menjadi institut melalui proses dan tahapan yang cukup panjang yakni melalui tahapan penilaian dan visitasi dari aspek hukum, keuangan hingga umum meliputi sumber daya manusia serta sarana dan prasarana.

Setelah proses berhasil diverifikasi, STIBA dan STKIP dinyatakan layak menjadi Institut meliputi Program Studi Pendidikan dan Bahasa yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Sastra Inggris dan Sastra Jepang.

Mahfud selaku Rektor pertama IPB Cirebon berharap dengan adanya perubahan status menjadi institut dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, serta kedepannya dapat mengembangkan dan menambahkan program studi baru seperti program studi pasca sarjana. Selain itu, lulusan IPB Invada Cirebon diharapkan dapat berinvosi dengan keilmuannya tidak hanya berorientasi pada pekerjaan formal.

Post Terkait

Tips Makan Sehat !!!
18 Mar 2024

Tips Makan Sehat !!!

KELUAR