Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

3 TIPS MENDAPAT IPK DIATAS RATA- RATA ALA KAMPUS IPB CIREBON

3 Tips mendapat ipk sesuatu yang ditunggu mahasiswa.

Mahasiswa ingin menyandang IPK / nilai tertinggi sebagai impian. Apakah kalian juga sama? Lalu, bagaimana merealisasikan impian tersebut?

Yuk, simak artikel berikut ini agar kalian bisa mendapatkan IPK tertinggi ala mahasiswa IPB Cirebon.

Iniloh 3 Tips Mendapatkan IPK Tertinggi ala Kampus IPB Cirebon

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) memang bukan satu-satunya jaminan yang menentukan kesuksesan kita di masa depan. Tetapi, siapa sih yang tidak ingin saat lulus nanti menyandang gelar sekaligus berpredikat sebagai mahasiswa dengan IPK tertinggi? Sedikit sharing pengalaman, bahwa untuk mendapatkan IPK tertinggi memang tidak mudah.Tetapi kita harus mengupayakan pola belajar konsisten untuk meraih nilai semaksimal dan bisa mempertahankan ,terutama bagi kalian yang kuliah sambil kerja.

Yuk Baca 3 Tips mendapatkan IPK tertinggi:

#1 Tidak hanya mendengarkan

Mahasiswa melaksanakan perkuliahan harus inisiatif. Mahasiswa tidak hanya mendengarkan saja namun juga mencatat. Dengan mencatat lebih baik daripada mendengarkan saja, apalagi sekarang kuliah online misalnya tidak ingin mencatat boleh juga direkam. Ketika kita mencatat akan lebih mudah untuk kita mempelajari kembali.

#2 Review kembali catatan

Dengan adanya catatan atau rekaman mata kuliah mempermudah kita mengulangi pelajaran yang telah dosen berikan.Terutama saat menjelang ujian datang sehingga kita lebih mudah membaca ulang.

#3 Belajar dan latihan soal bersama

Kita tidak boleh pelit ilmu jika memang bisa belajar bersama dengan teman akan membantu dalam mengaplikasikan materi yang sudah diberikan oleh dosen.

Tidak Ada Kata Terlambat

Selama ada kemauan pasti ada jalan, jadi tunggu apalagi?

Mendapatkan IPK tertinggi bukan hanya sekedar mimpi selama kamu mau berusaha dengan sungguh-sungguh. Tidak lupa untuk menjaga semangat dan motivasi untuk menjadi yang terbaik.

Bersiaplah menempatkan kedua orang tua untuk duduk di bangku terdepan saat kelulusan nanti, dan ciptakan sejarah membanggakan dalam hidup yang disaksikan oleh ratusan wisudawan lainnya.

Yuk buat bangga orang tua kita di Kampus IPB Cirebon tercinta.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR