Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

WEBINAR IPB CIREBON MEMBANGUN KARIR DI ERA SOCIETY 5.0

Mau tau gimana caranya membangun karir di era 5.0?

Webinar Membangun Karir

Webinar IPB Cirebon membangun karir Di Era 5.0.Generasi muda saat ini cenderung selalu ingin mencari tahu mengenai perkembangan zaman. Mereka mencari, belajar dan bekerja di dalam lingkungan inovasi yang mengandalkan teknologi untuk melakukan perubahan di dalam berbagai aspek kehidupannya. Generasi muda era saat ini lebih senang dengan hal – hal praktis dan tanpa mencintai proses. Generasi yang kurang menyukai literasi secara konvensional serta wajib punya media sosial sebagai tempat bersosialisasi, mengikuti perkembangan teknologi, cenderung tidak loyal tetapi bekerja efektif.

IPB Cirebon Mengadakan Webinar Membangun Karir Di Era 5.0

IPB Cirebon mengadakan webinar kamis ,10 maret 2022 secara daring zoom meeting dengan pembicara Mba Farahdiba Rahma Bachtiar,Ph.D. Beliau Dosen yang berprestasi dengan penghargaan The Best Top There Leadership Training of Ministry of Religious Affairs (LATSAR).

Kegiatan webinar ini menjadi sangat keren karena dihadiri 300 mahasiswa serta siswa dari berbagai daerah. Webinar Membangun Karir Di Era 5.0 membuat semangat rasa ingin tahu lebih banyak.

Generasi muda juga mempunyai tantangan dalam menghadapi era baru dikehidupannya .Era ini Society 5.0 memiliki peran generasi muda Perkembangan teknologi yang begitu pesat, termasuk adanya peran-peran manusia yang tergantikan oleh kehadiran robot cerdas.

Karir bagi Millenials dan Post Millenials

Karir masa muda sangat penting . Pada webinar ini, Mba Farahdiba Rahma Bachtiar,Ph.D., menyampaikan, pentingnya memahami kriteria generasi Z dan milenials dalam sebuah karir.

“Pertama, Generasi Z cenderung pragmatis ,milenials idealis. Kedua, Generasi Z lebih senang kerja sendirian (kompetitif), milenials senang bekerja dalam tim (kolaboratif). Ketiga, milenial ingin mengejar beragam job roles, sedangkan generasi Z mengejar career paths.Terakhir,milenials mengandalkan komunikasi digital, sementara generasi Z lebih suka komunikasi tatap muka langsung.” tutur Farahdiba.

Serta pembahasan yang terakhir atau pesan untuk generasi milenial harus memiliki keterampilan teknologi diantaranya sosial media, google, digital literasi bahkan memiliki networking dan empowering self.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR