Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

WORKSHOP IPB CIREBON “ENGLISH & JAPANESE ,WHY NOT?

Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IPB Cirebon mengadakan workshop. Workshop mengambil judul ” English & Japanese Why Not?”.

Peserta workshop ini adalah mahasiswa-mahasiswa pendidikan bahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan mahasiswi dalam kegiatan di kelas.

Di awal acara, workshop dibuka oleh dosen dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sendiri , yakni Aldha Willyan, M. Pd.

Kegiatan workshop ini menghadirkan 4 pembicara, Bapak Lili,, Bapak Aldha, Ibu Nunik, Bapak Dwi. Bapak Dwi menyampaikan materi tentang aktivitas pengenalan kosakata dan tata bahasa (grammar). Bapak Aldha menjelaskan pemahaman tentang speaking dan listening. Lalu Ibu Nunik memaparkan budaya jepang dan percakapan sehari – hari dan peluang kerja. Terakhir, Bapak Dwi melanjutkan materi bagaimana memahami skill reading dan writing.

Mahasiswa pendidikan bahasa inggris sangat merasakan antusias dalam setiap sesi. Mahasiswa juga ikut melatih diri dalam partipasi simulasi.

KOLABORASI PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS & BAHASA JEPANG MENINGKATKAN KEMAMPUAN MAHASISWA

Kolaborasi dua prodi ini menjadikan lebih solid. Dengan adanya kegiatan workshop ini, membuat excited mahasiswa prodi lainnya. Prodi pendidikan bahasa inggris kedepan akan melaksanakan kolaborasi dengan prodi lainnya yang ada di IPB Cirebon.

Kolaborasi ini dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman mahasiswa. Mahasiswa pendidikan bahasa inggris tidak hanya fasih bahasa inggris tetapi bahasa Jepang. Kaprodi PBI lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai upaya dalam meningkatkan penggunaan bahasa lebih maksimal dan di dalam proses pembelajaran. Diharapkan pula agar kegiatan akademik seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin sesuai dengan perkembangan di dunia pendidikan, sehingga dapat mengikuti dan memanfaatkan keterbaharuan dari perkembangan bahasa sebagai media pembelajaran.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR