Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Mahasiswa IPB Cirebon Finalis Jaka Rara 2022

Jaka Rara Cirebon, dua Mahasiswa IPB Cirebon menjadi finalis . Memikirkan kata ‘Jaka Rara’ pasti terbersit bukan? Bagi sebagian besar orang, insan muda mengaitkan dengan berpenampilan dan berkepribadian baik, serta mencintai nilai-nilai budaya lokal yang luhur. Segala sesuatunya penting, karena orang yang didaulat sebagai ‘Jaka’ dan ‘Rara’ Cirebon akan menjadi representasi atau duta budaya dari kota Cirebon.

Kriteria ini tampak dalam pribadi dua orang mahasiswa Institut Pendidikan & Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) yang berhasil menjadi finalis di ajang pemilihan tersebut. Dalam ajang prestisius ini, Siti Sarah Balqis ( Sastra Inggris 2021) dan Sufi Maulana (Sastra Jepang 2020) terpilih sebagai 11 Finalis.

Kamis (2/6) lalu, Tim Humas berkesempatan untuk berbincang dengan Sufi dan Siti Sarah . Mengapresiasikan prestasi mereka itu penting. Mereka sebagai mahasiswa aktif IPB Cirebon. Di sela-sela kesibukannya, mereka meluangkan waktu untuk membagikan pengalaman mereka selama mengikuti ajang tersebut.

SHARING PENGALAMAN PROSES JAKA RARA 2020

Sufi menceritakan pengalamannya kepada tim humas. Baginya mengikuti ajang pemilihan ini sangat menarik dan menyenangkan. Awalnya mendengar audisi ini dari kampus lalu tertarik mengikutinya , karena rekan SMA pernah ikut dan menang . Peserta mengikuti alur pendaftaran tanggal 10 februari 2022 – 21 mei 2022. Sufi menjelaskan rangkaian acara diantaranya ada interview serta penampilan bakat dari masing -masing finalis serta ada beberapa 7 pos yang disiapkan dan sesi akhir pengumuman 11 Finalis.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR