Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

KERJASAMA DENGAN DISBUDPAR BERSAMA IPB CIREBON

IPB Cirebon kini kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon. Yakni untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui kebudayaan yang berkaitan dengan Prodi Sastra Jepang di IPB Cirebon.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB Cirebon Fedro Iswandi menjelaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

IPB Cirebon kerjasama dengan Disbudpar ingin melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) melalui pentas kesenian seperti tarian tradisional Jepang.

Di mana pernah menampilkan budaya Jepang dalam wadah acara Malam Mingguan di Balai Kota Cirebon pada Sabtu malam (2/7). Mahasiswa IPB Cirebon sebagai pembuka.

“Kita ingin mengaplikasikan teori yang didapat dari kampus untuk diterapkan. Alhamdulillah Disbudpar mendukung program yang sejalan dengan kami,” tutur ketua LPPM IPB Cirebon memiliki 5 prodi itu: Sastra Jepang, Sastra Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Sebagai ketua LPPM Fedro berharap ke depan dosen bisa melakukan penelitian di lapangan. IPB Cirebon akan menampilkan dari 4 prodi lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor IPB Cirebon mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kesediaan untuk menjalin kerjasama dengan Disbudpar. Sebelumnya IPB Cirebon juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Kemudian, Tri Dharma berupa pengabdian kepada masyarakat ini bisa terlaksana dan diimplementasikan dengan baik melalui kerjasama yang terjalin.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR