Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Nobar Seni dan Budaya Jepang IPB Cirebon

Nobar seni ? Budaya Jepang?

Apa yang muncul di benak kita saat memikirkan budaya Jepang? Bisa jadi memikirkan adalah pop culture seperti anime, manga dan karaoke. Atau, citra yang lebih tradisional seperti kimono, upacara tradisional, dan tariannya. Mungkin juga yang terlintas di pikiran adalah aktivitas yang berhubungan dengan musim di Jepang seperti tradisi melihat sakura mekar (hanami) atau menikmati daun-daun memerah saat musim gugur. 

Budaya Jepang menghadirkan tradisi yang begitu beragam. Terdapat unsur keunikan yang begitu lestari dan menarik, sehingga membuat penasaran banyak orang.

Kegiatan malem mingguan menjadi agenda rutin Disbudpar Kota Cirebon di Bale Kota. Pelaksanaan yang merupakan implementasi dari kerjasama yang telah ada.

IPB Cirebon mendapat kesempatan tampil pada tanggal 20 Juli 2022.

Tujuan mengadakan malam mingguan ning Bale Kota ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta budaya. IPB Cirebon membawakan lagu jepang yang versi bahasa Indonesianya sangat familiar oleh warga cirebon. Selain itu menampilkan fashion show 5 mahasiswa IPB dengan baju YUKATA (baju khas jepang). Setelah menampilkan yukata penampilan cost play dua mahasiswa sangat menarik perhatian penonton. Nobar seni ini juga mendapat antusias yang luar biasa dari penonton.

Hal paling menarik sebagai ending penampilan ialah tarian SOURAN BUSHI .Tentunya ini merupakan puncak acara . Semoga kedepannya semakin banyak kesempatan IPB Cirebon untuk tampil di acara malem mingguan di bale kota. Sukses selalu dan Jayalah terus.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR