Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

WEBSITE MULTIBAHASA DIRANCANG OLEH DOSEN IPB

IPB Cirebon merancang webiste multibahasa. IPB melakukan kerjasama antarlembaga. Tentunya ini merupakan langkah terbaik. Setelah menampilkan pentas seni di Balai Kota Cirebon,IPB Cirebon memproyeksikan rancang website multibahasa milik SKPD.

IPB Cirebon melakukan kerjasama dengan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata .

Rancangan website multibahasa nantinya memperluas jangkauan tidak hanya dilokal tetapi mancanegara.

“Tentunya dalam merancang website tidak hanya bahasa Indonesia tetapi Bahasa Inggris serta Jepang bahkan korea dll,” Ujar Ketua LPPM IPB Cirebon Fedro.

Kedepannya kegiatan kampus memusatkan kepada Tridharma Perguruan Tinggi. Kampus menyesuaikan silabus atau rencana pembelajaran semester (RPS) dengan kebutuhan industri.

Kampus mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja. Jika mahasiswa memilih tidak bekerja misalnya jurusan sastra inggris , mereka bisa menjadi pemandu wisata freelance. Mahasiswa perlu mendapatkan bekal kompetensi yang memadai untuk terjun ke dunia kerja.

Selain itu IPB Cirebon telah men-submit skema pendanaan matching fund Kedaireka. Kabar baiknya lolos seleksi administrasi dan sampai pada tahap wawancara. Kampus IPB Cirebon memfokuskan menjadi kampus teknologi. Teknologi dari segi silabus mengalami pembaharuan. Mata kuliah mengarah kepada technopreneurship atau teknologi dan wirausaha. Dengan memperkuat mata kuliah teknologi, tentunya dapat dimanfaatkan untuk banyak hal, salah satunya untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Hal ini karena salah satu yang menjadi poin penilaian pada global competitiveness index adalah higher sehingga kampus lebih berkualitas.

IPB Cirebon juga sedang mempersiapkan relawan dari 5 program studi . Relawan – relawan dari mahasiswa akan ditempatkan disemua SKPD baik kota maupun kabupaten Cirebon. Tentunya untuk mengabdikan diri sesuai ilmu masing- masing.

Pengharapan besar dengan merancang website multibahasa ini kampus lebih maju dan unjuk gigi.

Kerjasama dengan instansi maupun dinas merupakan bagian penting dari Perguruan tinggi yang tentunya tidak terpisahkan.

Jika prodi PTIK di IPB mampu membuat website ,lain halnya dengan prodi Bahasa Inggris mampu mengajarkan Bahasa Inggris kepada karyawan- karyawan.

IPB Cirebon akan menjadikan semua elemen- elemen yang ada sebagai mitra yang bisa sama- sama memajukan Kota Cirebon.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR