Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

MAHASISWA?PUBLIC SPEAKING?WHY NOT?

Mahasiswa memiliki kemampuan berbicara itu penting. Public speaking merupakan kolerasi yang harus dimiliki generasi muda di era digital. Tentunya ,memiliki skill untuk mahasiswa yang aktif berorganisasi.

Himpunan mahasiswa IPB Cirebon EEC (English Education Community) mengadakan webinar dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris . Kegiatan ini yang nantinya untuk bekal mencari kerja kegiatan lainnya. Banyak memiliki ketakutan berbicara di depan umum.

PUBLIC SPEAKING UNTUK MAHASISWA

Pentingnya memahami public speaking bagian pemahaman materi dan kecakapan bicara.

EEC mengadakan webinar dengan tema ” PUBLIC SPEAKING FOR FUTURE “. Rindang Senja Andarini,M.I.Kom menjadi narasumber serta 70 orang dari jurusan lain serta dari luar. Akibatnya, muncul suatu persepsi bahwa untuk menjadi seorang public speaker haruslah memiliki kemampuan yang mendasar yakni keterampilan atau softskill.

Rindang Senjang memaparkan tentang Speech Anxiety dimana permasalahan takut berbicara. Selain itu menjelaskan pentingnya tujuan, kejujuran, menghindari nama-nama calling dan abusive language serta etika dalam berbicara. Terakhir mendapatkan latihan berbicara melalui objek sekitar kita.

Public speaking merupakan kemampuan berbicara bukan sekedar mendengar tetapi bagaimana membuat orang mendengarkan kita. Pentingnya memahami hal- hal tersebut, sebagai pembicara.
Dengan demikian, untuk menghadapi era yang semakin maju dan persaingan yang ketat, HIMA EEC mengadakan webinar. EEC memilih tema ini pada minggu lalu yang bertepatan pada tanggal 6 Agustus 2022 pukul 09:00 -12:00 WIB siang. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Public speaking ini untuk Institut pendidikan Bahasa Cirebon khususnya prodi Pendidikan bahasa Inggris.

Harapannya membawa perubahan mahasiswa untuk tidak takut berbicara didepan orang banyak.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR