Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

MAHASISWA IPB CIREBON LOLOS PROGRAM STUDI INDEPENDEN TINGKAT NASIONAL

Mahasiswa IPB CIREBON lolos Studi Independen

Mahasiswa IPB Cirebon lolos studi independen tingkat nasional. Perlu kita memahami apa itu studi independen.

Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar melalui aktivitas diluar kelas perkuliahan. Program ini untuk mahasiswa yang ingin membekali diri dalam dunia industri dengan menguasai kompetensi yang sesuai.

LOLOS STUDI INDEPENDEN

Ribuan mahasiswa/i mendaftar program ini dari seluruh Indonesia. Dua dari sekian banyak mahasiswa/i yang berjuang untuk lolos seleksi program ini dari mahasiswa Sastra Inggris IPB Cirebon . Mereka merupakan mahasiswa bernama Dhea Nurul Fazriyah dan Eka Wulan Yunita. Dhea memilih Mitra studi independen dari SEAL (Social Economi Accelerator Lab). Sedangkan Eka Wulan Yunita memilih mitra PT.Bisa Artifisial Indonesia (Bisa.ai). Dhea Nurul adalah mahasiswi semester 6 Program Studi Sastra Inggris, kelas reguler. Awalnya dhea mengikuti program MSIB ,seiring berjalan sempat mencoba yang lain dan tidak lolos. Namun akhirnya memutuskan untuk mencoba daftar kembali salah satunya Studi Independen di mitra SEAL dan diterima dengan rangkaian proses panjang tetapi hasilnya indah.

Cerita lainnya menjadi menarik melalui cerita Eka Wulan Yunita. Eka menceritakan ketertarikannya untuk mempelajari ilmu baru yang di luar dari disiplin ilmu yang sedang ia pelajari untuk bekal kedepan. “Awalnya ikut MSIB tanggal 6 Juli 2022, mendapatkan surat rekomendasi SPTJM,serta rekap nilai dan sore langsung lolos bisa.ai. Selain mengikuti tes-tes ada tertulis,interview user serta offering. Lalu setelah masa waktu habis 3 hari, akhirnya mengambil penawaran yang dari Bisa.ai karena sangat menarik sekali untuk masa depan apalagi di Era digital saat ini. “ ucap Eka.

Bersama dengan ratusan peserta lainnya yang diterima mengikuti rangkaian kegiatan Studi Independen secara online maupun offline. Program ini berlangsung selama kurang lebih 5 bulan, terhitung dari tanggal 16 Agustus 2022 – 31 Desember 2022.

Itulah perjalanan mengenai prestasi dua mahasiswa IPB Cirebon yang mengikuti studi independen. Studi Independen merupakan bagian dari Program Kampus Merdeka. Gimana guys? Pastinya kamu gak mau ketinggalan info IPB Cirebon kan? Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai Studi Independen semoga tahun depan bisa mengikuti seleksinya ya. Siapkan dirimu ya untuk berprestasi dan unggul. #LulusanIPBCirebonkeren 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR