Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

SIDANG SKRIPSI LURING IPB CIREBON

IPB Cirebon gelar sidang skripsi secara luring tanggal 27 Juli 2022 yang berlalu. Sedangkan yudisium merupakan yang ditunggu – tunggu pada tanggal 29 Juli 2022 secara offline.

Sejumlah kampus telah melakukan ujian secara daring (online) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di satuan pendidikan. IPB Cirebon melakukannya secara luring untuk sidang skrispi , namun kegiatan proses belajar menggunakan metode daring. Merangkum wawancara , salah satu ketua program studi di IPB yang sudah melaksanakan sidang secara luring adalah Sastra Inggris serta Sastra Jepang. Prodi ini berhasil meluluskan satu mahasiswa terbaiknya melalui sidang luring pada Jumat (29/7/2022). Menurut dosen Sastra Inggris Juwintan, M.Hum., mahasiswa yang berhasil menempuh sidang skripsi terbaik adalah Nurfadilah. Kelulusan terbaik ini telah menjadi pertimbangan kedua dosen pembimbing serta hasil dari penjelasan hasil dari skripsinya.

Cerita menyenangkan dari mahasiswa jepang dengan nilai terbaik ialah Theodor Christian Gunawan, menurut Yanti Hidayati .,S.Pd,M.Hum “ Berdasarkan pertimbangan dari kedua pembimbing serta proses dan hasil skripsinya” itu menjadi penilaian. Proses menjalankan sidang skripsi sangat lancar.

Pelaksanaan sidang secara luring menjadi sebuah pengalaman baru lagi mengingat pelaksanaan sebelumnya secara daring merupakan sesuatu yang bermakna .

Sidang Skripsi IPB CIREBON

IPB Cirebon menggelar sidang luring setelah beberapa tahun ini secara daring. Menurut dosen Sastra Inggris Juwintan, M.Hum., IPB Cirebon merupakan kampus yang berbeda dengan yang lain. Semua jurusannya mendapatkan skill IT atau berbasis IT.

Selain itu tahun ini mahasiswa mengkombinasikan linguistik dan budaya. Fenoma bahasa yang menjadi hal yang menarik pada games online. Mahasiswa mengulik dengan adanya tanda- tanda atau simbol yang mengarah kepada kekerasan.

Pelaksanaan sidang secara luring yang dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir prodi sastra Inggris dan sastra Jepang cukup efektif mengingat persiapan pelaksanaan sidang sudah disiapkan dengan baik.

Lebih lanjut Yanti mengatakan bahwa mahasiswa segera untuk revisi serta jurnal penelitian juga.

Semoga menjadi semangat yang tidak patah dan perjuangan ini belum berakhir,raih mimpi menjadi lulusan yang bermanfaat.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR