Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

FESTIVAL 2022 IPB CIREBON KECE ABIS

Festival 2022 Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon menjadikan kampus IPB Cirebon sukses . Himpunan Mahasiswa menginisiasi event tersebut. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 september 2022 tersebut, berhasil menyedot ratusan peserta, baik kategori pelajar maupun kategori umum dari wilayah Ciayumajakuning.

Gentha AS selaku Ketua Panitia IPB Cirebon Festival 2022 mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana setelah hampir 3 tahun pandemik serta semenjak menjadi Institut.

“ IPB Cirebon menggelar event perlombaan pertama kali. Mudah-mudahan ke depan, kami bisa melaksanakan lagi dan berharap akan berjalan lebih baik lagi,” ucap Gentha.

Ratusan peserta dari wilayah Ciayumajakuning mengikuti kegiatan ini . Di mana, peserta terbagi menjadi dua kategori. Yakni pelajar dan umum. Beragam lomba yang memberikan pilihan antara lain Speech, Dance Cover, Karaoke, Story Telling, Kana, Mobile Legend, Cosplay, Rudoku, Programming, Manga, Newscasting, Desain Grafis, Olimpiade Matematika, dan Debat.

Gentha mengharapkan kegiatan perdana sebagai ajang silaturahmi setelah resmi menjadi IPB Cirebon.

Sementara itu, Humas IPB Cirebon, Cici Situmorang mengatakan, pihak Rektorat IPB Cirebon sangat mendukung digelarnya event ini. Beliau mengharapkan semua mahasiswa lebih bangga dan terus berkreativitas lebih lagi. Peserta yang mengikuti lomba ini 240 orang. Beliau mengharapkan tahun depan bisa lebih banyak lagi peserta dari sekolah Ciayumajakuning.

IPB Festival sendiri, jelas Cici, akan menjadi kegiatan rutin tahunan sebagai wadah yang tepat untuk mengasah kemampuan para pelajar SMA/SMK sederajat melalui berbagai kompetisi yang digelar.

Selain itu, ia berharap, kegiatan tersebut dapat memperkenalkan IPB Cirebon kepada masyarakat, terutama pelajar dari seluruh SMA/SMK sewilayah Ciayumajakuning. “Untuk lomba-lombanya, sudah pernah ada.

Jadi, kami merasa sangat antusias dalam menggelar kegiatan ini. Terlebih, dengan antusias para peserta yang sangat luar biasa,” ucapnya.

IPB Cirebon menjadi kampus pilihan utama warga kota Cirebon. Sukses mencetak generasi emas menjadi mimpi IPB Cirebon.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR