Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Yakin ga mau kuliah di IPB Cirebon?

Kuliah merupakan kesempatan yang luar biasa bagi semua orang. Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon berkiprah dalam kompetisi antarkampus. Mahasiswanya pun berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang perlombaan Speech atau kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris.
Rahma Ayuditya Putri merupakan mahasiswi semester 3 menjuarai perlombaan debat . Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Secara umum perlombaan mengangkat tema tentang pendidikan. Penyelanggara memberikan kebebasan berbicara seputar tema tersebut kepada peserta. Rahma, lebih spesifik membicarakan seputar character education. “Kalau saya lebih kepada pendidikan karakter tentang manner, attitude,” terang Rahma, kemarin.

Panitia mengadakan lomba secara daring pada 29 September hingga 5 Oktober 2022. Setiap peserta wajib mengunggah video dengan durasi 5-7 menit. Kemudian, peserta menggunggah di media sosial masing-masing. Serta, mengumpulkan dalam penyimpanan internal oleh panitia.

Sementara saat memberikan penghargaan kepada pemenang secara offline langsung ke IAIN Cirebon pada 5 Oktober pekan lalu. Rahma mengatakan, Prodi PBI selalu support penuh setiap perlombaan yang dihelat di luar kampus.

Bahkan, Kaprodi PBI Alda Williyan MPd mendorong untuk terus berkompetisi, mengukur kemampuan mahasiswanya. Selain, mempersiapkan mental sebelum mengikuti lomba. Hingga akhirnya bisa jadi juara.

“Persiapannya tentu ada bimbingan dari Prodi dan latihan-latihan sendiri. Prodi selalu mendukung mahasiswanya untuk ikut perlombaan di luar kampus,” pungkas Rahma kemarin.

Kaprodi PBI IPB Invada Cirebon, Alda Williyan MPd mengaku bangga dengan pencapaian mahasiswanya. Ia mendukung setiap mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan melalui event perlombaan di luar kampus.

Kampus IPB Cirebon merupakan kampus yang terdapat prodi Pendidikan Bahasa Inggris beda dari kampus lain. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris memberikan skill bahasa jepang serta DKV (Design Komunikasi Visual). IPB Cirebon menjadi kampus dengan taqline ” High Quality & Digital Campus ” tentunya menghasilkan generasi emas yang akan mampu bersaing dengan kampus nasional lainnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR