Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

IPB SUKSES GELAR KEGIATAN PKKMB 2022/2023

IPB melaksanakan PKKMB ( Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ) dengan sangat lancar. Sebanyak 328 mahasiswa baru IPB Cirebon mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan PKKMB merupakan kegiatan tatap muka pertama kali setelah hampir 3 tahun pandemik.  Setelah, 2 tahun terpaksa daring karena pandemi Covid-19. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Ade Sastrawijaya MPd mengatakan PKKMB bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa dengan lingkungan serta civitas kampus. IPB Cirebon mengadakan kegiatan PKKMB dari 10 Oktober 2022 – 14 Oktober 2022.

KEGIATAN PKKMB SELAMA 5 HARI

Rekto IPB Cirebon memberikan motivasi

Mulai dari dosen hingga sesama teman angkatan. Mereka juga mendapat materi pembekalan agar bisa mengenal kampusnya secara utuh. “Baik dari sisi kegiatan belajar mengajar, profil kampus, pembinaan administrasi,serta budaya kampus termasuk yang menyangkut kurikulum yang akan mereka jalani,” terang Ade kepada Radar Cirebon di IPB Cirebon kemarin.

Setiap kaprodi memperkenalkan diri . Serta menjelaskan proporsi pembelajar antara materi, praktek dan kegiatan di luar itu. Kaprodi juga mengenalkan himpunan mahasiswa yang ada serta kegiatan UKM di masing-masing program studi.

“Materi umumnya seperti bela negara dari Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional), BNN (Badan Narkotika Nasional) serta dari Kemeninfo terkait berita hoax dst,” jelasnya.

Selama 5 hari PKKMB, Ade berharap mahasiswa baru telah siap mengikuti segala hal dinamika yang ada di kampus. “Supaya saat mereka sudah menjadi mahasiswa, sudah siap dengan segala aturan yang ada. Dan siap untuk belajar,” ujarnya.

Ketua Panitia PKKMB IPB Cirebon, Adil Sabilarrohman mengatakan antusias yang tinggi dari mahasiswa baru untuk menjalani peran sebagai mahasiswa. Mereka mengikuti segala aturan yang ada selama 5 hari PKKMB.
Panitia PKKMB IPB Cirebon, kata Adil, menekankan etika dan tata krama kepada calon mahasiswa. Tentunya dampak dari pandemik merubah pola sikap generasi muda tentunya mahasiswa seperti kami. IPB Cirebon menyelanggarakan malam budaya pada sesi akhir. Sebanyak 328 mahasiswa baru saling unjuk kreasi dan bakat. Serta Panitia memilih KING & QUEEN PKKMB 2022 sebagai bentuk apresiasi dan semangat bagi mahasiswa yang secara etika baik dan sangat aktif selama 5 hari di PKKMB 2022.

IPB Cirebon menjadi kampus yang selalu memberikan banyak semangat dan motivasi kepada mahasiswanya. IPB Cirebon Jaya selalu menjadikan generasi muda terus menjadi dampak bagi Kota dan Bangsa.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR