Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DI IPB CIREBON

Latihan dasar kepemimpinan merupakan kegiatan yang digagas oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan selama 3 hari , 9 – 11 Februari 2023 yang berlangsung di kampus IPB Cirebon. Kegiatan Latihan Dasar LDKM guna membentuk mahasiswa IPB Cirebon yang baik sesuai dengan tuntutan kemajuan bangsa. Kegiatan ini menghadirkan 30 peserta dari tingkat 1 hingga 3. Selain itu 30 peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan perwakilan dari hima,kelas dan ukm.

Acara LDKM ini bagian dalam mengarahkan kerja para anggota organisasi dengan tujuan organisasi Kepemimpinan yang baik. LDKM menghadirkan narasumber langsung dari pimpinan institusi.

Tentunya narasumber memberikan materi organisasi, public speaking, be proactive, leadership,critical thinking,trial technique, defend the country, planning organization.

Dalam proses memberikan materi ada yang teori dan praktek tentang kepemimpinan melalui simulasi persidangan.

Kegiatan untuk menambah pengetahuan, kenalan, serta berinteraksi dengan teman lebih dalam. Kegiatan melatih kepemimpinan mahasiswa. Selain itu LDKM ini juga melatih bagaimana seorang pemimpin dalam pengambilan keputusan terbaik bagi seorang pemimpin sebuah kelompok , kemudian bagaimana memimpin dapat bertindak adil kepada anggota serta bagaimana pemimpin juga dapat menyatukan para anggotanya.

Kegiatan untuk mengupayakan regenerasi muda sekaligus melatih dan membina kemampuan manajerial serta leadership bagi pengurus oganisasi mahasiswa, Himpunan Mahasiswa (HIMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). LDKM sendiri merupakan upaya pelatihan penting untuk memberikan bekal tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, sehingga kedepan mereka mampu memimpin dengan baik serta sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

IPB Cirebon mendukung mahasiswa untuk maju.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR