Jumat, 19 Apr 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Dosen IPB Cirebon Raih Serdos

Dosen Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon berhasil meraih Sertifikasi (Serdos) , Kelima dosen tersebut ialah Lili Surili Asipi, S.Pd.I, M.Pd, Utami Rosalina, M.Pd, Fedro, S.Pd., M.Li,Dwi Nopiyadi. S.S.,M.Pd, Nunik Nur Rahmi, S.Pd.,M.Hum.

“Mendapatkan sertifikasi sebagai salah satu kewajiban untuk menilai profesionalitas ” ujar Utami di Kampus IPB Cirebon. Sehingga, ada tuntutan bagi untuk mendapatkan sertifikasi profesi. Selain itu, ,mendapakan manfaat dan keuntungan jika berhasil mengantongi sertifikasi profesi tersebut.

Mengapa Dosen ikut Serdos?

1.Layak atau tidak

Merupakan standar kelayakan, sekaligus diakui semua pihak, bahkan dengan skala nasional pengajar tersebut layak .

2.Kualitas Institusi

Membantu meningkatkan nilai akreditasi sebuah institusi. Semakin tinggi akreditasi perguruan tinggi menunjukan kualitas pelayanan pendidikan. Masyarakat tidak akan ragu untuk mendaftar kuliah sehingga institusi tersebut tetap berjalan sampai kapanpun.

3. Kualitas Penyelenggaran Pendidikan

Semua institusi para pengajar harus mengikuti serdos untuk meningkatkan nilai akreditasi institusi. Semakin tinggi akreditasinya semakin baik kualitas pendidikannya.

Para pendidik merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang tidak tergantikan. Maka memberikan penghargaan adalah hal yang tepat. Beberapa alasan dan keuntungan ikut serdos tersebut membantu para pendidik membuktikan kualitas diri, sehingga layak menjadi pendidik di perguruan tinggi.

IPB Cirebon merasakan kebanggaan tersendiri banyak pengajar yang lolos serdos. Mengapa bangga ?Sebab menguasai berbagai kompetensi, keterampilan, dan keahlian yang dituangkan dalam kegiatan mengajar. Maupun pada saat melakukan Tri Dharma lainnya. Maka pendidikan tinggi terselenggara dengan baik dan mencapai tujuan pendidikan nasional yang maju. Pilihan yang tepat jika dosen IPB Cirebon terus mempersiapkan serdos dan mencoba semaksimal mungkin agar lulus serta membawa harum nama IPB Cirebon. Sekali lagi selamat buat ke- 5 Dosen IPB Cirebon.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR