Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

PORSENI KEREN, HIMA IPB CIREBON KECE

Porseni atau Pekan Olahraga dan Seni antarmahasiswa merupakan momentum sebelum awal perkuliahan semester baru. Hima IPB Cirebon mengadakan kegiatan ini selama lima hari. Hima mengadakan kegiatan dari hari Senin (13/2/2023) hingga Jumat (17/2/2023).

Koordinator kegiatan, Gentha mengatakan, acara berlangsung dengan penggunaan seluruh fasilitas yang ada. IPB Cirebon melangsungkan kegiatan di sekitar kampus IPB Cirebon di Jalan By Pass Brigjen Dharsono Cideng. Porseni mempertandingkan olahraga antara lain, futsal, bola voli, karaoke, dance cover, kaligrafi dan Mobile Legend.

“ IPB Cirebon juga membuka lomba Mobile Legend untuk umum. Sementara yang lainnya diperuntukkan antarmahasiswa IPB Cirebon saja,” jelasnya.

Gentha menyebut, minat para mahasiswa dan juga peserta umum untuk mengikuti kegiatan ini ternyata sangat besar. Banyaknya peserta dan ramainya membuktikan acara ini sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, mahasiswa mengikuti semua lomba dengan baik. Setiap prodi ada yang menjadi perwakilannya. Bahkan Porseni juga berdampak positif terhadap teman-teman kita yang membuka bazar, karena dagangannya laris,” ungkap Gentha.

Sementara itu, Ketua pelaksana Porseni, Sabilarrohman mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk menjalin keakraban di antara para pengurus Hima dan mahasiswa lintas program studi (prodi). Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, dapat memunculkan bakat dengan bibit baru yang berbakat di bidang non akademik, seperti olahraga dan seni.

“Minimal kita saling mengenal antarmahasiswa dikampus . Utamanya untuk mahasiswa-mahasiswa baru. Karena, sebelumnya, kita juga banyak ada kegiatan kolaborasi yang membuat kita semakin kompak,” ucap mahasiswa yang akrab dipanggil Adil tersebut.

Adil mengaku antusias dan bersyukur atas dukungan pihak rektorat IPB Cirebon yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Walaupun IPB Cirebon pertama kali menggelar porseni, namun pihak kampus memberikan kepercayaan dengan menyiapkan fasilitas dan sarana perlombaan yang dibutuhkan.

“Kami sebagai mahasiswa, sangat bangga dengan kampus IPB Cirebon. Karena kampus bersedia mendukung penuh semua kegiatan yang bersifat non akademik, untuk mencari bakat baru di luar akademik,” ujarnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR