Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

ALUMNI IPB CIREBON RAYAKAN”WOMAN’S INDEPENDENT DAY”DI AUSTRALIA

Alumni IPB Cirebon merayakan Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day) pada tanggal 8 Maret 2023. Kegiatan memperingati Perempuan International tidak hanya dalam bentuk perayaan. Kita perlu mengetahui makna peringatan hari perempuan Indonesia. Perempuan harus memperjuangkan hak-haknya. Perempuan menjadi bagian penting dalam perkembangan masyarakat.

Alumni IPB Cirebon merayakan Woman’s Independent Day di Australia. Setiap belahan dunia memiliki cara tersendiri untuk acara ini. Cici Situmorang mendapat kesempatan rayakan hari perempuan Internasional di Australia. Kesempatan itu menjadikan sebuah semangat untuk terus berkarya sebagai perempuan khususnya di dunia kerja serta organisasi.

Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Invada Cirebon juga terus mendorong seluruh civitas akademik perempuan untuk menjadi sumber daya manusia yang kreatif, handal, dan adaptif terhadap bahasa, teknologi, dan ilmu pengetahuan. Kali ini salah satunya alumninya, Cici Situmorang berkesempatan mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Australia untuk bisa belajar selama 2 minggu lebih di Deakin University, Australia.

ALUMNI IPB CIREBON RAYAKAN”WOMAN’S INDEPENDENT DAY”DI AUSTRALIA

Terdapat 35 orang yang menghadiri acara tersebut ,dari kedutaan besar Indonesia di Australia serta para pengajar dan pembicara dari Australia. Kehangatan dan keakraban menjadikan acara tersebut sebagai moment terindah. Selain itu Deakin University menyelenggarakan acara tersebut sangat nyaman dengan makanan yang enak sehingga tidak ada perbedaan diantara Indonesia dengan Australia.

Pada saat acara tersebut semua saling menjalin interaksi tertawa dan tingkatkan networking. Para perempuan yang menghadiri acara berbincang tentang teknologi digital bagi pemberdayaan perempuan ,politik serta kewirausahaan dll.

Saat momen Hari Perempuan Internasional , semua bersama-sama memberikan dukungan untuk 25 Perempuan Indonesia yang telah belajar di Australia bisa melakukan perubahan. Dalam menghadapi berbagai krisis global untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik, tetapi untuk seluruh umat manusia dan semua kehidupan di Bumi. Selamat Hari Perempuan Internasional. Perempuan Bisa!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR