Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

KEREN BANGET MAHASISWA SASING IPB CIREBON JUARA OLIMPIADE NASIONAL

Keren Mahasiswa Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon kembali mengukir banyak prestasi membanggakan. Saat ini mahasiswa IPB Cirebon menjuarai olimpiade bahasa inggris tingkat nasional dari Yayasan Prestasi Maju Indonesia. 

Adalah Siti Aisyah, yang merupakan mahasiswa semester 6 program studi Sastra Inggris IPB Cirebon. Ia berhasil menjadi juara 2 dalam kontes tersebut dengan mengalahkan ribuan peserta lainya.

Aisyah meraih juara 2 dengan medali perak setelah berhasil dengan skor hampir sempurna, yakni 78 dari 80 soal.

Pencapaian ini sangat membanggakan. Kompetisi ini mengikutsertakan belasan ribu peserta dari seluruh Indonesia. 

Menurut Aisyah, olimpiade yang menyelenggarakan lomba, berikan soal tersebut terbilang cukup mudah. Hanya saja, penyelenggara memberikan soal cenderung mengecoh. Sehingga hal itu menjadi tantangan untuk Aisyah.

“Sebelumnya saya pernah mengikuti olimpiade ini, tapi sayangnya belum berhasil. Tapi setelah itu saya menganalisis soal soalnya. Selama enam bulan saya melakukan persiapan,” ujar Aisyah.

Aisyah mengharapkan prestasi yang ada, dapat menjadi motivasi kepada mahasiswa lainnya.

“Jadilah mahasiswa yang aktif, karena dunia ini semakin kompetitif. Kita tidak bisa mengikuti alur, tapi kita harus maju dan berkembang. Baik di jalur akademik, maupum di jalur non akademik,” tandasnya.

KEREN BANGET MAHASISWA SASING IPB CIREBON JUARA OLIMPIADE NASIONAL

Sementara itu, Kaprodi Sastra Inggris Juwintan SS MHum mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi mahasiswanya. Terlebih, Aisyah menghadapi mahasiswa dari pergurun tinggi ternama di Indonesia.

Intan mengajak mahasiswa Sastra Inggris IPB Cirebon lainya untuk bisa berprestasi seperti Aisyah. Ia menegaskan, bila mahasiswa selalu berlatih untuk tingkatkan kompetensi yang ada dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi.

“Kami sangat mendukung setiap passion dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa. Selain itu, disini juga ada banyak wadah untuk mengembangkan bakat mahasiswa sesuai dengan passionnya masing-masing,” ujarnya.

Tentunya membawa nama baik IPB Cirebon dinasional adalah hal yang keren. IPB Cirebon merupakan kampus yang mendukung kemajuan seluruh civitas dan mahasiswanya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR