Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

TIPS ALA IPB CIREBON MERAYAKAN LEBARAN SEDERHANA

Tips ala IPB CIREBON merayakan lebaran. Hari kemenangan mendekat alias sudah di depan mata. Setelah satu bulan puasa, umat Islam akan melaksanakan Salat Idul Fitri dan akan berkumpul bersama keluarga besar di hari lebaran.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan cukup di rumah atau di alam untuk merayakan lebaran secara sederhana.Tentunya, ini bisa menjadi cara seru menikmati libur lebaran.

TIPS ALA IPB CIREBON MERAYAKAN LEBARAN SEDERHANA

1. Memasak Menu Lebaran

Walaupun kamu tidak berkumpul bersama keluarga besar, kamu tetap bisa menghadirkan menu-menu makanan khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, rendang, serta kue-kue kering lainnya. Hal ini merayakan lebaran tetap terasa semarak meskipun tak bisa bersilaturahmi dengan keluarga atau lainnya. Sementara itu, bagi kamu yang tinggal sendiri kamu atau ngekos alias merantau, maka kamu bisa mencoba melihat-lihat katering yang menawarkan menu lebaran. Biasanya banyak yang menawarkan paket ketupat lengkap sama opor dan lauk khas lebaran lainnya. Jadi, meskipun sendiri suasana lebaran tetap ada.

2. Mendekorasi Ruangan

Beberapa keluarga memiliki kebiasaan untuk membersihkan rumah menjelang lebaran. Hal ini tetap bisa dilakukan meskipun kamu tak open house untuk orang lain. Membersihkan setiap sudut rumah tentu akan memberikan suasana yang berbeda setelahnya. Ada rasa nyaman dan senang melihat rumah dalam keadaan bersih.

Selain membersihkan rumah, kamu juga bisa menata ulang ruangan untuk dipakai berkumpul bersama keluarga kecilmu. Jika kamu belum menikah, tak ada salahnya juga kamu mendekorasi salah satu ruangan. Kamu bisa sekadar mengubah posisi tata letak barang, menambah sentuhan ornamen atau hiasan kecil di sudut ruangan, bahkan mengecat ulang tembok ruangan.

3. Tuker Hampers Sederhana

Jika memang tidak banyak keluar saat merayakan lebaran, kamu bisa melakukan tuker hampers lebaran sederhana karya sendiri. Kamu membuat hampers dari aneka pernak-pernik lebaran, makanan, baju, hingga kue kering , bunga juga bisa menjadi pilihan hampers atau parcel yang kamu kirimkan ke keluarga atau dosen hingga sesama teman. Pemberian hampers tak harus barang mahal, sesuaikan hampersmu dengan dana yang kamu punya. Sehingga kamu tetap membagikan keceriaan dengan orang-orang yang kamu kasihi. Apalagi menjelang hari raya biasanya banyak toko yang menawarkan potongan harga dan diskon yang menarik.

Hal tersebut merupakan tips rayakan lebaran secara sederhana.

Sekali lagi merayakan lebaran yang terpenting kebersamaan dan kehangatan bersama keluarga.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR