Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

APRESIASI MAHASISWA BERPRESTASI DARI IPB CIREBON

Apresiasi Mahasiswa meraih Prestasi tentu sebuah kebangggaan. Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon atau IPB Cirebon kembali menorehkan prestasi. Siti Aisyah, mahasiswi Program Studi Sastra Inggris berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Sains Seluruh Indonesia (KSSI) 2023.

Saat Aisyah meraih medali perak dari Divya Cahaya prestasi . Aisyah menyisihkan ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Kemaren Aisyah memperoleh medali perak pada Olimpiade Bahasa Inggris.

“Di kompetisi tersebut saya mengikuti bidang bahasa inggris yang mana soalnya mirip dengan IELTS dan TOEFL.

Peserta yang mengiikuti kompetisi ini ada sekitar ratusan mahasiswa. Untuk kategori bahasa inggris, peserta yang ikut mencapai 180 mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. 

Aisyah menyelesaikan puluhan soal secara cepat skor tertinggi ke- 2. Aisyah mendapatkan apresiasi dari kampus IPB Cirebon atas prestasinya ini.

APRESIASI MAHASISWA BERPRESTASI

Wakil Rektor Bidang Akademik IPB Cirebon, Metta Mariam SKom MPd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi Siti Aisyah. Dengan demikian, kerja keras dosen dan civitas akademika dalam mendidik mahasiswa yang unggul, telah membuahkan hasil.

Menurutnya, menjadi mahasiswa merupakan sebuah proses yang luar biasa. Dengan latihan yang keras untuk mencapai sesuatu, hal tersebut akan menjadi sebuah keyakinan dan kekuatan dalam hidup.

“Semoga dengan mengikuti banyak kompetisi nasional bahkan internasional, sebagai suatu dasar dan bekal bagi mahasiswa untuk kesuksesan di masa depan,” ungkapnya. Ia menegaskan, bila mahasiswa selalu berlatih dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi. Selain itu pihak kampus juga sangat memberikan suport kepada setiap mahasiswanya yang mengikuti berbagai kejuaraan.

“Kami selalu memberikan dukungan kepada mahasiswa yang mengikuti setiap kejuaraan. ” Katanya. 

“Untuk lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin mempunyai banyak ketrampilan, silahkan bergabung dengan IPB Cirebon. Prodi Sastra Inggris ini bisa menjadi pilihan, ” Ujarnya. 

IPB Cirebon merupakan kampus pelopor dalam meningkatkan kecerdasan generasi.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR