Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Dosen PBI IPB Cirebon Bekali Guru Pembelajaran Digital Kreatif

Dosen Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) kembali melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kali ini, Tim Dosen IPB Cirebon memberikan pembekalan kepada guru di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Cirebon.

Salah satu Tim Dosen, Virga Putra Darma MPd mengatakan bahwa salah satu materi saat pembekalan ketrampilan tentang media pembelajaran interaktif berbasis teknologi informasi. Kegiatan ini memberikan pembekalan kepada para guru di SMPN 3 Cirebon.

Dengan tema yang ada, mengharapkan guru mengajar di kelas itu penuh dengan inovasi yang berbasis digital. Mulai dari games yang mengevaluasi pembelajaran di setiap akhir pembelajaran.

Selain materi tentang digital d, Dr Ade Sastawijaya M.Pd memberikan materi tentang yakni Penelitian Tindakan Kelas .

Selain memberikan materi pengajaran, guru juga harus menciptakan suasana di kelas supaya tidak boring dan membuat anak anak merasa nyaman ketika melakukan kegiatan pembelajaran di kelas. Oleh karena menjadi itu guru harus kreatif dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Virga menyebut, saat ini banyak sekali tersedia beragam produk teknologi informasi yang bisa dimanfaatkan oleh para guru saat pembelajaran di kelas. Mulai dari website, aplikasi atau media lainnya.

“Dengan memanfaatkan media yang ada, ujarnya, para siswa bisa belajar dengan cara yang berbeda. Dan membuat mereka semakin semangat dan interaktif ketika belajar di kelas,” ucapnya.

IPB Cirebon merupakan kampus yang terus bergerak dukung peningkatan pendidikan bagi masyarakat. Mari bekerja sama dengan kolaborasi untuk kota dan negeri kita.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

KELUAR