Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Aksi Donor Darah oleh Mahasiswa IPB Cirebon

Aksi nyata merupakan hal terbaik serta terlihat. Mahasiswa IPB Cirebon menggelar aksi donor darah di Kampus IPB Cirebon di Jalan By Pass Brigjen Dharsono Cideng, kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi mahasiswa IPB Cirebon dan PMI Kota Cirebon. Mengangkat tema “Mahasiswa berbagi Kasih dan Harapan”, kegiatan ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 60 kantong darah.

Koordinator acara, Gentha mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari mahasiswa, khususnya kumpulan pengurus himpunan mahasiswa di IPB Cirebon. Yakni, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Teknik Informasi dan Komputer (PTIK), Sastra Inggris dan Sastra Jepang.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat sekitar untuk ikut membantu dalam pemenuhan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya

Menurutnya, saat ini pemenuhan kantong darah sangat penting dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Misalnya pasien yang harus menjalani cuci darah, setiap minggu setidaknya pasien tersebut membutuhkan 3 kantong darah.

Selain itu, Gentha mengatakan, kegiatan donor darah ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Namun, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kepedulian civitas akademika IPB Cirebon dalam membantu masyarakat.

“Mengingat kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama, tentunya pihak kampus juga sangat mendukung dan mengapresiasi. Begitupun dengan masyarakat sekitar yang juga antusias untuk terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

IPB Cirebon selalu mendukung hal- hal kebaikan dan kemajuan yang baik bagi masyarakat.

Post Terkait

Tips Makan Sehat !!!
18 Mar 2024

Tips Makan Sehat !!!

0 Komentar

KELUAR