Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

PENGABDIAN MASYARAKAT OLEH DOSEN IPB CIREBON

Pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) kembali melaksanakanKali ini, Dosen IPB Cirebon memberikan pemahaman kepada guru di tingkat sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Bandung.

Salah satu Dosen, Lili Sururi Asipi SPdi MPd mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari implementasi dari profesi sebagai dosen. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa juga berperan aktif di sekolah tersebut..

Serta memberikan materi pengajaran, beliau juga memberikan banyak tips buat suasana menarik di kelas supaya tidak bosan dan membuat anak anak merasa nyaman ketika melakukan kegiatan pembelajaran di kelas. Oleh karena menjadi itu guru harus menunjukan kreatifitasnya dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

DOSEN IPB CIREBON TERLIBAT PENGABDIAN MASYARAKAT

Sururi menyebut, saat ini banyak sekali tersedia aplikasi yang digunakan oleh para guru saat belajar di kelas. Mulai dari google play yang banyak fitur, aplikasi atau media lainnya. Sekolah Dasarpun mempunyai kesempatan lebih banyak ilmu yang asik untuk didapat.

“Dengan memanfaatkan teknologi, ujarnya, para siswa bisa belajar dengan cara yang berbeda. Dan membuat mereka semakin antusias belajarnya,” ucapnya.

Kegiatan menjadi lebih terasa bermakna karena melibatkan Kepala sekolah SDN Padasuka 06 Majalaya serta guru, juga Kepala sekolah SDN Palalangon Kab Bandung.

IPB Cirebon merupakan kampus yang terus bergerak dukung peningkatan pendidikan bagi masyarakat. Mari bekerja sama dengan kolaborasi untuk kota dan negeri kita.

IPB Cirebon mendapatkan banyak kepercayaan dan dukungan dari masyarakat untuk terus bergerak.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR