Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Table Manner, Mata Kuliah Etika & Profesi Asik Banget!!!

Table Manner merupakan bagian dari pembelajaran yang selalu ditunggu. Dosen Pendidikan Etika dan profesi menggelar agenda pelatihan table manner  yang bertempat di Patra Jasa Hotel – Cirebon. Kampus mengadakan pada hari Rabu, 5 Juli 2023 dengan peserta sebanyak 150 mahasiswa. Program ini merupakan agenda tahunan mahasiswa pendidikan IPB Cirebon.

Kegiatan ini merealisasikan mata kuliah Etika dan Profesi oleh Mr. Tria Aditia Nugraha, M.Pd.

Hal ini merupakan salah satu hal yang perlu mahasiswa ketahui, agar mampu berkompetensi kedepannya.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar ilmu etika di meja makan tapi merupakan jati diri yang menunjukkan sikap profesionalisme seseorang.

Table Manner, Mata Kuliah Etika & Profesi Asik Banget!!!

Belajar table manner sama dengan mempelajari kemampuan bersosialisasi. Kegiatan ini bicara banyak hal, termasuk etiket saat menghadiri jamuan makan, mulai dari kedatangan hingga waktunya selesai jamuan makan.

Belajar mengenai table manner, terdapat 4 menu yang akan memahami Appetizer, Soup, Maincourse, dan Dessert.Program ini memperkenalkan peralatan makan tema barat seperti sendok, garpu, pisau, hingga sendok sup yang telah di set up . Sehingga para mahasiwa dapat mengetahui kegunaan dari masing-masing alat-alat makan tersebut sesuai aturan. Selain itu, diberikan penjelasan tentang cara meletakkan alat-alat makan tersebut apabila telah selesai digunakan.

Dengan mengikuti pelatihan ini dapat mempermudah seseorang untuk menyesuaikan diri dalam dunia kerja , baik pendidikan atau saat pertemuan kantor atau bisnis. Aturan dalam  menyesuaikan dengan budaya barat dalam tata cara makan maupun jenis makanannya. Dosen pengampu mengharapkan mahasiswa terbekali dengan yang cukup ilmu.

Mahasiswa menggunakan pakaian formal seperti jas, celana bahan, sepatu .

Pembelajaran etika dan profesi selalu membawa mahasiswa antusias untuk hadir. IPB Cirebon merupakan kampus yang terus bergerak tingkatkan kemampuan mahasiswa.

KELUAR