Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS MENOREH PRESTASI LAGI?

Program Studi Sastra Inggris Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon atau IPB Cirebon kembali mendulang prestasi. Kali ini, melalui dua mahasiswa Prodi Sastra Inggris, yakni Jihan Nurul Fadhillah dan Muhammad Hamdani terpilih sebagai juara 1 dan 2 di ajang English Speech Competition of UIB Festival 2023. 

Kompetisi tingkat nasional ini digelar oleh Universitas Internasional Batam (UIB) sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk mengasah kemampuan dan bakatnya di berbagai bidang. Mulai dari seni musik, menari, cosplay, english speech, menulis karya ilmiah hingga membuat sketsa.

Pencapaian ini tentunya cukup membanggakan. Terlebih, persiapan yang mereka lakukan untuk mengikuti kompetisi tersebut terbilang singkat sekali. Tetapi tidak mengurangi antusias dalam pertandingan.

Jihan misalnya, ia mengaku baru mengetahui informasi kompetisi tersebut di hari hari terakhir penutupan pendaftaran. Sehingga persiapannya untuk mengikuti kompetisi itu juga terbatas.

Namun demikian, pidatonya yang berjudul “I Love Myself” berhasil menarik perhatian juri. Jihan mahasiswa program studi sasing terpilih sebagai juara 1 dalam kompetisi tersebut.

“Ini merupakan kompetisi pertama yang saya ikuti di bangku kuliah. Sebelumnya saat masih di sekolah, saya pernah mengikuti sejumlah kompetisi, tetapi hasilnya belum sebaik saat ini,” ujarnya.

“Alhamdulillah dengan pencapaian ini saya membuktikan, bahwa kegagalan bukanlah akhir segalanya. Kegagalan adalah langkah pertama menuju keberhasilan,” ujar Jihan.

Sementara itu, Hamdani yang juga mahasiswa Prodi Sastra Inggris IPB Cirebon mengaku terkejut, penampilannya membawakan pidato berjudul “Self-Love and Self-Care” membawanya meraih juara 2 dalam English Speech Competition of UIB Festival 2023. 

Handani mengatakan bahwa ia sempat tidak yakin untuk mengikuti kompetisi tersebut. Sebab, kegiatan tersebut merupakan kompetisi english speech pertama yang diikutinya.

“Walaupun awalnya hanya coba-coba dan mengukur kemampuan bahasa inggris saya. Tapi alhamdulillah saya ternyata bisa untuk memgembangkan diri dan skill saya,” Ujar Hamdani. 

IPB Cirebon merupakan kampus yang selalu support mahasiswa dan dosen untuk terus berkembang.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR