Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

SELAMAT DOSEN IPB CIREBON LOLOS DPL KAMPUS MENGAJAR

Selamat dosen IPB Cirebon mendapatkan prestasi dari Kemenristek kembali dalam program Kampus Mengajar Angkatan 6. Kegiatan Kampus Mengajar ini merupakan bagian dari program Kampus Merdeka. Selain mahasiswa, program Kampus Mengajar pun melibatkan dosen untuk menjadi Dosen Pembimbing Lapangan bagi Mahasiswa yang ikut program ini.

Berdasarkan hasil seleksi yang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Program Kampus Mengajar, salah satu dosen IPB Cirebon Siti Sahronih MPd. Seluruh Civitas akademika IPB Cirebon mengucapkan selamat dan bangga untuk beliau.

Kampus mengajar adalah program yang yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai bidang keilmuan/keahlian.

“ Saya sangat bersemangat karena program ini sangat sesuai dengan backroung saya yaitu PGSD. Kemudian nantinya saya bertugas di SDN 1 Pabuaran lor sangat strategis lokasinya sehingga saya bisa berkontribusi, ” Ungkapnya

Kegiatan ini mengabdi ke sekolah 3T selama 14 minggu terjun langsung, dimana ide – ide kreatif DPL dan mahasiswa.

SELAMAT DOSEN IPB CIREBON LOLOS DPL KAMPUS MENGAJAR

Dengan memiliki kesempatan lolos dalam program DPL ini, tentunya ada banyak hal perubahan yang terjadi. Perubahan yang membawa kepada hal positif.

Program ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi serta adaptasi teknologi di sekolah. Sehingga dosen yang menjadi DPL memiliki tanggung jawab dalam pemantauan serta pelaporan untuk setiap progress yang ada.

Harapan Siti Sahronih dosen lain di IPB Cirebon bisa mengikuti jejak beliau untuk berkontribusi.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR