Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

KAMPUS IPB CIREBON VS SMP SEMESTA 2 BILINGUAL SEMARANG

Kampus Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) memulai kembali kolaborasi. Kegiatan kolaborasi , bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi pengajar di SMP Semesta 2 Bilingual.

Dalam kegiatan yang menghadirkan Kaprodi PBI bernama Aldha Williyan. Kegiatan ini menarik antusias para guru- guru. Kaprodi PBI mengarahkan cara- cara pengerjaan IELTS.

Dalam kesempatan itu, tujuan antar lembaga guna memaksimalkan peran di dalam peningkatkan pendidikan bangsa untuk kemajuan, pengembangan bahasa serta persiapan generasi dalam persaingan global.

KAMPUS IPB CIREBON VS SMP SEMESTA 2 BILINGUAL SEMARANG

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) IPB Cirebon menginisiasi kegiatan kerjasama terkait dengan pengembangan pendidikan. Kegiatan ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para guru supaya dapat meningkatkan skill.

“Guru – guru wajib terus mengembangkan diri , bahwa bahasa sangat penting dalam persaingan global, ” Ujar Kaprodi PBI , Alda Willyan MPd.

Menurut Alda, kegiatan tersebut sangat positif untuk memberikan trik dan tips . Dirinya berharap kolaborasi ini, tidak hanya dilakukan dengan SMP Semesta 2 Bilingual Semarang, tapi seluruh sekolah yang ingin berkolaborasi bersama.

Demikian pula simulasi pembahasan karakteristik soal Tes IELTS, seperti jenis soal yang terdiri atas dua yaitu Paper Based Computer &Based Tes.

Kemudian keterampilan berbahasa dalam tes IELTS yaitu mendengarkan (listening), dan membaca (reading) yang terdiri dari 40 soal pada setiap jenisnya kepada peserta.

Penguasaan atas bahasa asing, menurutnya sangatlah penting, mengingat dunia yang semakin terhubung secara luas.

Selain itu memiliki beberapa jadwal pada Bulan Juli (1x) , Agustus (3x), September (4x), Oktober (3x), November (3x) .

“Saat ini, minat bahasa asing sudah berkembang pesat, hanya saja, belum banyak yang mewadahinya. Sebagai Perguruan Tinggi satu satunya di wilayah Cirebon yang concern terhadap kemampuan bahasa asing, IPB Cirebon siap meenjadi wadah untuk mereka memiliki kompetensi tersebut, ” Ujarnya.

IPB Cirebon selalu terbuka dan siap melakukan banyak kolaborasi bagi setiap instansi ataupun sekolah – sekolah.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR