Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

SIDANG SKRIPSI SASTRA JEPANG, SERU!!!

Seru sidang skripsi merupakan bagian dari syarat yang harus terpenuhi oleh mahasiswa untuk mencapai gelarnya. Sidang skripsi adalalah perjuangan akhir bagi seorang mahasiswa supaya memperoleh gelar setelah bertahun-tahun masa kuliah. Tahapan skripsi ini berlangsung setelah mahasiswa selesai melalui proses pembuatan skripsi. Seru ujian skripsi di IPB Cirebon utamanya hari pertama prodi sastra jepang.

Skripsi menjadi bayangan terbesar yang paling umum menakutkan mahasiswa. Sesuai namanya, yang sidang adalah ujian. Dimana setiap mahasiswa yang memasuki ruangan ujian skripsi akan ada interogasi, dengan banyak pertanyaan kritis yang terkolerasi dengan penelitian yang ada.

SIDANG SKRIPSI SASTRA JEPANG, SERU!!!

Ujian kali ini mengikutsertakan beberapa mahasiswa jepang. Para mahasiswa mempersiapkan hasil karya ilmiahnya dengan sangat baik. Mahasiswa sastra sangat antusias meskipun dalam prosesnya lewati banyak hal.

Dalam proses kemaren ada tiga penguji diantaranya : Aulia Arifbillah Anwar, S.S., M.Hum, Nunik Nur Rahmi Fauzah, S.Pd., M.Hum serta Cie native speaker dari jepang. Dosen penguji, akan mengajukan pertanyaan kritis dan tajam. Tentunya mahasiswa yang menguasai betul materi, tidak akan takut. Karena akan dengan mudah akan menjawab dan menjelaskan. Sebaliknya, jika mahasiswa mengerjakan atas bantuan orang lain , pasti sulit saat menjawab. 

Virgi salah satu mahasiswa jepang mengatakan telah sangat siap dalam ujian akhir ini , bahkan hingga begadang. Harapannya juga bisa mendapatkan nilai terbaik saat yudisium nanti serta ilmu yang saat ini sudah ada bisa bermanfaat kedepannya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR