Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Tiga Mahasiswa IPB Cirebon Lolos Program Wirausaha Merdeka

Tiga mahasiswa Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon berhasil lolos untuk mengikuti program Wirausaha Merdeka 2023. Kemendikbud Ristek menyatakan mereka lolos setelah melalui serangkaian seleksi dan tahapan. 

Mahasiswa IPB Cirebon dari prodi sastra inggris yang lolos program adalah Qonita Nailul Awaliyah , Kelvin Saputra dan Trina Angela Putri . Mereka nantinya akan mengikuti pelatihan dan pengembangan usaha di Universitas Padjajaran dan Universitas Negeri Jakarta secara hybrid selama satu semester. 

Tiga Mahasiswa IPB Cirebon Lolos Program Wirausaha Merdeka

Kelvin mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mengikuti program ini supaya pembelajaran secara intensif. Oorange , pusat inkubasi Bisnis Universitas Padjajaran Bandung salah satu yang menyelenggarakan program ini sehingga ia lolos.

“Saya berharap melalui program ini saya bisa mengembangkan minat dan bakat saya di bidang wirausaha, terutama di bidang usaha perjalanan wisata, ” Ungkapnya. 

Qonita juga mengungkapkan hal yang sama. Ia yang sudah berwirausaha di bidang impor dan jual beli antar negara, berharap melalui program tersebut, ia bisa mengembangkan bisnisnya. 

“Terutama, juga nantinya kita akan bekerja sama dengan UMKM yang ada di sana. Jadi ini kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkan usaha, ” Ungkapnya. 

Sementara itu, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang meloloskan trina, dia berharap program ini menjadi wadah untuk mendulang ilmu di bidang kewirausahaan dari akademisi dan praktisi yang telah mempunyai banyak skill serta kapasitas luar biasa. 

“Saya lulusan dari SMK Tata Boga, melalui usaha Brownies yang saya miliki, berharap program ini bisa mengembangkan usaha saya, ” Ujarnya. 

Program Wirausaha Merdeka merupakan program Kemendikbud yang mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi, beraksi, dan berbakti untuk negeri dalam perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia. 

Mereka mengharapkan supaya mereka menjadi agen perubahan yang membantu peningkatkan kualitas ekonomi masyarakat serta menjadi agen penggerak dalam solusi inovasi untuk membuka lapangan pekerjaan serta untuk menumbuhkan potensi kewirausahaan baru di Indonesia.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR