Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

SEMINAR MAKIN CAKAP DIGITAL 2023 MAHASISWA PTIK IKUT

Seminar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Seminar Indonesia Makin Cakap Digital 2023 . Kegiatan ini mengangkat Tema” Menjadi Generasi Cakap Teknologi Digital Berkreasi& Berinovasi Tanpa Batas”. Penyelenggara melangsungkan kegiatam tanggal 29 Juli 2023 bertempat di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Akhmad Rofahan (Ketua RTIK Kabupaten Cirebon), Fajar Sutrisno (Sekretasi Dinas kemenkominfo) serta Jaka Pratama ( Infuelencer)

SEMINAR MAKIN CAKAP DIGITAL 2023 MAHASISWA PTIK IKUT

Acara ini menghadirkan tema – tema kecil yaitu Menuju Indonesia capak digital ( Fajar Sutrisno) , Berkarya dan beretika didunia digital (Akhmad Rofahan), Berkreasi dan berinovasi tanpa batas (Jaka Pratama).

Ada 4 mahasiswa IPB Cirebon yang menghadiri acara tersebut ; Slamet waluyo Djati,Afi Fransdana, Rizky Arokhman, Khozinul Asror.

Slamet mengatakan ini kali pertama hadir dalam kegiatan ini. Acara ini sangat memberikan wawasan serta memberikan pengalaman yang berbeda.

Slamet mengatakan peningkatan literasi digital sebagai dari tujuan supaya ruang digital yang kondusif dan positif.

Selain itu pentingnya adanya kerjasama antar komponen bangsa. Kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah dengan berbagai lapisan masyarakat baik komunitas atau organisasi.

Slamet dan teman- teman yang mewakili IPB Cirebon terus bergerak dan terlibat akan kerja- kerja peningkatan tentang teknologi.

IPB Cirebon juga mendukung banyak kegiatan mahasiswa baik internal dan eksternal guna peningkatan pengetahuan sehingga pengalaman mahasiswa bertambah.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR