Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

ARTI PENTING HARI PRAMUKA BAGI GENERASI MUDA

Arti penting pramuka bagi generasi muda menjadikan diri lebih tangguh. Kampus IPB Cirebon juga merasakan manfaat pramuka.

Ketika pertama kali terlintas saat mendengar kata “Pramuka” ? Kebanyakan anak muda masih berpikir bahwa pramuka identik dengan kamping, tali-temali dan sebagainya. Padahal tidak masih banyak hal, Pramuka memiliki pengaruh yang sangat penting terutama bagi generasi millenial. 

Karena kegiatan pramuka memiliki nilai yang sangat penting untuk pembentukan karakter generasi muda. Pramuka banyak memberikan nilai-nilai pendidikan, moral, kedisiplinan yang dapat berpengaruh besar terhadap karater generasi muda. Generasi muda memiliki peran penting sebagai penerus  di masa mendatang. Generasi muda menentukan kemajuan suatu bangsa. Oleh karena itu, kita memerlukan kehadiran Pramuka di era saat ini sebagai wadah pengembangan karakter bagi generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global..

ARTI PENTING HARI PRAMUKA BAGI GENERASI MUDA

Dalam sejarahnya, Pramuka merupakan sebuah organisasi yang tidak hanya populer di Indonesia melainkan di dunia. Baden Powell mendirikan gerakan kepanduan yang sangat menginspirasi. Oleh karena itu, Kegiatan pramuka tersebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Pramuka sangat berpengaruh terhadap sejarah pergerakan bangsa Indonesia. Kegiatan ini memiliki kontribusi positif terhadap perjuangan bangsa untuk menumbuhkan karakter dan mental pemuda yang tangguh dan mandiri .

Era saat ini, menenukan Pramuka ada di Perguruan Tinggi. Keberadaan Pramuka di Perguruan Tinggi memberikan kontribusi yang nyata di tengah persaingan internasional saat ini. Pramuka selalu menghadirkan hal – hal yang baru dan mengikuti perkembangan era kekinian.

Mari generasi muda teruslah meningkatkan diri dengan berbagai hal untuk bisa setara dengan negara lainnya. Indonesia bisa kita bisa .

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR