Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Dosen IPB Cirebon telah Tersertifikasi Cambridge TKT

Dosen IPB Cirebon dalam menghasilkan SDM yang kreatif, handal dan adaptif terhadap bahasa, teknologi dan ilmu pengetahuan terus ada peningkatan. Salah satunya dengan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik hingga berstandar Internasional. 

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) , Aldha Willyan MPd mengatakan dosen IPB Cirebon telah tersertifikasi Cambridge TKT (teaching Knowledge Test). Cambridge English Language Assesment mengeluarkan sertifikasi, yang mempunyai reputasi sangat baik di bidang akademik di dunia. 

Cambridge TKT merupakan serangkaian kualifikasi pengajar modular terdapat pengakuan dan penerimaan secara global untuk menguji pengetahuan dan keterampilan mengajar. Bagi para calon pengajar maupun yang sudah menjadi pengajar memiliki standar kompetensi Bahasa Inggris yang tinggi sesuai dengan standar internasional .

“Penting bagi dosen-dosen untuk memiliki sertifikat itu. Karena bisa menjadi standar, bahwa kita mengajar Bahasa Inggris itu tidak sekedar mengajar, tapi kita sudah berstandar dan ada pengakuan oleh Cambridge English Language Assesment, ” Ungkap Aldha.

Untuk mengikuti test tersebut, seluruh pengajar PBI IPB Cirebon harus melakukan persiapan secara intensif selama 3 bulan untuk mendapatkan skor setinggi-tingginya dalam test tersebut. Dosen yang mengikuti program tersebut, lanjut Aldha perlu juga dosen prodi lain mengikuti program ini.

“Alhamdulillah dosen dosen semuanya sukses dalam pelaksanaan test nya dan sudah dinyatakan tersertifikasi. Sehingga apa yang kita ajarkan kepada mahasiswa, sangat bisa dipertanggungjawabkan, ” Ujarnya.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR