Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

PELATIHAN PEMBUATAN PRODUK INTERNET OF THINGS

Pelatihan membuat Produk Internet of Things Komunikasi Data Standar ISO pertama di IPB Cirebon. Narasumber mengajak peserta pelatihan melangkah melalui jaringan konsep fundamental IoT. Peserta belajar memahami esensi komunikasi data, dan menjelajahi kerangka kerja ISO yang berlaku. Peserta akan mengalami penerapan praktis, dari perencanaan hingga pengembangan, pengujian, dan validasi produk IoT mereka sendiri. Pelatihan ini mengajak peserta untuk meresapi pemahaman mendalam tentang pentingnya standar ISO dalam mengoordinasikan berbagai aspek perangkat IoT, termasuk protokol komunikasi, keamanan data, dan interoperabilitas. Narasumber mengarahkan peserta melalui serangkaian praktik terbaik dalam merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan produk IoT yang memenuhi persyaratan standar ISO.

PELATIHAN PEMBUATAN PRODUK INTERNET OF THINGS

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber CEO PT. Nusabot Inovasi Teknologi. Sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan IoT sehingga tepat dalam pemberian materi.

Tentu perlu mengetahui Internet of Things (IoT) merupakan tren utama dalam dunia teknologi, di mana berbagai perangkat dan sistem terhubung untuk berkomunikasi dan bertukar data. Dalam ekosistem IoT yang berkembang pesat, penting untuk memiliki standar komunikasi data yang konsisten dan terstandarisasi supaya perangkat-perangkat ini dapat bekerja bersama secara harmonis. Dengan adanya standar ISO, ini menjadi semakin penting.

Perlu kita mengetahui bahawa Internet of things sebuah konsep suatu benda atau objek terdaat teknologi-teknologi seperti sensor dan software dengan tujuan untuk mengendalikan, menghubungkan, melalui perangkat lain seerta terhubung ke internet. 

IoT memiliki hubungan yang familiar dengan istilah machine-to-machine atau M2M. Maka dengan pelatihan memberikan manfaat pagi peserta. Semoga IPB Cirebon terus mengadakan pelatihan seperti ini yang ada manfaat untuk semua pihak.

IPB Cirebon terus bergerak dengan mengembangkan segala yang ada sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR