Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

PROGRAM ASHINAGA lKUEIKAI,MAHASISWA IPB CIREBON LOLOS

Program Summer camp merupakan perkemahan musim panas yang berguna untuk melatih generasi muda dalam karakter, kepemimpinan , keberanian, kecepatan berpikir , dll. Mahasiswa IPB Cirebon bernama Muhammad Fazar Novansa Saputra dari sastra jepang semester 7. Novan merupakan nama panggilannya sehari – hari.

Novan mendapatkan kesempatan berangkat ke Jepang dalam program summer camp dari Ashinaga. Ashinaga lkueikai yang menyelanggarakan program ini bagI mereka yang tidak memiliki ayah dan ibu.

PROGRAM ASHINAGA lKUEIKAI,MAHASISWA IPB CIREBON LOLOS

Novan juga tidak berangkat sendiri tetapi dengan mahasiswi Putri Nurhalizah. Mereka berdua melaksanakan summer camp dekat dengan gunung fuji. Summer camp ini membantu mereka untuk bisa mengarahkan impian masa depan. Peserta yang mengikuti acara ini tidak hanya dari IPB Cirebon ada dari kampus lainnya. Selain itu ada dari negara Brazil, Turki dan Afrika.

Pelaksanan ini terlaksana tanggal 20 Agustus – 2 September 2023. Novan beserta temannya mendapatkan uang saku, tiket pesawat PP serta tempat tinggal dan juga makan.

Novan mengatakan sangat bersyukur dan dapat banyak ilmu sepert kedispilinan dan kepercayaan diri seperti kemampuan public speaking.

Mereka peserta summer camp mendapat kesempatan juga berkunjung pada daerah pasca gempa .

Novan sangat antusias mengikuti acara ini . Kegiatan ini merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk bisa berkembang dengan dunia global. Mahasiswa menjadi lebih terbuka serta belajar banyak dari rekan- rekan dari berbagai negara khususnya Jepang.

IPB Cirebon akan terus meningkatkan kerjasama Internasional serta peningkatan kesempatan bagi seluruh mahasiswa. IPB Cirebon juga akan terus belajar dari segala sosialisasi dan mengembangkan araha LLDIKTI 4 .

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR