Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

HUMAS IPB CIREBON DAPAT ILMU BARU DARI LLDIKTI 4

Humas merupakan staf ahli Rektor. Pekerjaan hubungan masyarakat adalah corong informasi, hal ini pengetahuan baru yang menarik dari rapat koordinasi senin kemaren di Hotel Harris Bandung. Cici Situmorang, humas IPB Cirebon menghadiri event tahunan ini kali pertama.

Kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan dan Kerjasama bagi Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV pada ,Senin tanggal 11 September 2023. Pelaksanaan kegiatan bertempat Harris Hotel and Convention Festival Citylink, Bandung. Pelaksanaan Rakor tersebut mewakili 400 perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI 4. Tujuan Rakor tahun ini Peserta memahami Pentingnya Penguatan Kehumasan Perguruan Tinggi. Peserta memahami teknik dan implementasi strategi Humas Perguruan Tinggi.

HUMAS IPB CIREBON DAPAT ILMU BARU DARI LLDIKTI 4

Rakor kali ini membawa paradigma baru. Jika bisa memberikan kata atas rasa antusias ” Daging semua isinya”. Pemateri memaparkan dengan sangat detail serta terbuka untuk kita pahami yang menjadi kebutuhan.

Ada 3 pemateri yang memaparkan materi kece.

Materi bu DR. ANI YUNINGSIH, DRA., M.SI menarik, dan menjadikan wawasan baru.

Kegiatan ini menjadi fasilitator sosialisasi dan penyamaan persepsi berbagai informasi dan kebijakan LLDIKTI serta Mengakses dan menginterpretasikan berbagai informasi aktual dari berbagai media sosialisasiserta implementasikan program kehumasan di Perguruan tinggi masing-masing berdasarkan informasi aktual dari LLDIKTI.

Pemaparan materi terhadap URGENSI STRATEGI HUMAS DI PERGURUAN TINGGI DIANTARANYA :

  1. Belajar Peta Persaingan skala Nasional & Internasional.
  2. Literasi dan Awareness Stakeholders.
  3. Keberlanjutan (Animo Masyarakat), Akuntabilitas & Akreditasi
  4. Tuntutan Kebutuhan Pasar/User dll

Rakor kemaren juga ada memaparkan Strategi Pelaksanaan Kerja sama Internasional serta Pencapaian LLDIKTI IV .

Hubungan masyarakat memegang peranan yang sangat penting dan srategis sebagai garda terdepan dalam komunikasi publik. Peran tersebut tentunya akan mengiringi peningkatan kapasitas dan kompetensi yang berkelanjutan. Sehingga Rapat Koordinasi ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan juga upgrade pengetahuan bidang kehumasan.

IPB Cirebon akan terus berkembang maju sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR