Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

IPB Cirebon Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

IPB Cirebon kembali mengirim mahasiswanya ke Negeri Sakura. Kali ini, M Faisal Faqih berhasil lolos untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Jepang, tepatnya di Kansai University. 

M Faisal Faqih merupakan mahasiswa semester 5 Prodi Sastra Jepang. Selama di Jepang, Ia akan menjalani masa studi selama satu tahun. 

IPB Cirebon Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

Faisal mengungkapkan, bahwa kesempatan belajar di Jepang ia raih setelah mengikuti serangkaian tes. Mulai dari tes internal, membuat essay dalam bahasa Jepang hingga dokumen pendukung. 

“Jadi sebelumnya program ini, itu mengkhususkan bagi mahasiswa yang Yatim Piatu. Tentunya program ini melakukan seleksi untuk kemudian pengajuan ke pihak Jepang, baru kemudian terpilih satu,” Ujar Faqih sebelum berangkat ke Jepang. 

Faqih sendiri, berangkat ke Jepang pada Minggu (10/9/2023) lalu. Mahasiswa yang nyata lolos akan tinggal selama satu tahun, Kobe nama daerahnya, walaupun kampusnya, Kansai University berada didaerah Suita, Osaka. 

Namun begitu, Faqih mengaku tetap merasa semangat dan termotivasi. Pasalnya, ia mendapatkan banyak sekali dukungan. Terutama dari keluarga dan Civitas Akademika IPB Cirebon. 

“Dan mudah mudahan, apa yang akan saya dapatkan semoga bermanfaat untuk diri saya sendiri, supaya bisa saya bagikan kepada orang lain,” Pungkasnya

“Semoga tujuan yang saya inginkan tercapai. Selama menjalani studi di Jepang juga lancar semuanya, ” Ujar Faqih.

IPB Cirebon akan terus berkembang maju sesuai arahan LLDIKTI 4.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR