Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Tiga Mahasiswi Sasing IPB Cirebon Lolos Program DBS Berpijar

Tiga mahasiswa Sastra Inggris Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon berhasil lolos dalam program DBS Berpijar Batch 2. Mereka berkesempatan mendapatkan kuliah gratis di bidang leadership, financial dan teknologi digital selama 1 semester ke depan. 

Tiga mahasiswi IPB Cirebon yang lolos program tersebut adalah Alika Larasati Legowo, Vanesa Puji Rahayu, Siti Marina Haniwati. Ketiganya berhasil lolos setelah melalui sejumlah seleksi. 

Tiga Mahasiswi Sasing IPB Cirebon Lolos Program DBS Berpijar

“Alhamdulillah, kami lolos untuk mengikuti program tersebut. Tahapannya juga lumayan cepat, karena pagi kami daftar, malamnya sudah ada pengumuman, “ujar Siti Marina Haniwati. 

Perlu mahasiswa mengetahui bahwa DBS Berpijar adalah program perkuliahan gratis bagi mahasiswa dan umum. Program ini mengembangkan keterampilan dalam bidang financial literacy, digital, dan konsep kelestarian oleh penyelenggara DBS Indonesia. DBS Indonesia menggelar secara daring sehingga mahasiswa boleh berpartisipasi serta terpilih dari seluruh Indonesia. 

Menurut Alika Larasati Legowo, melalui program tersebut, memungkinkan pihaknya untuk mempelajari lebih lanjut terkait dengan finansial, leadership, teknologi digital dan juga konsep kelestarian. Hal ini, katanya akan sangat bermanfaat untuk diaplikasikan pada persiapan kerja kedepannya. 

“Kami juga berharap, melalui program ini bisa memiliki banyak pengalaman, portofolio dan juga menambah relasi. Apalagi DBS ini merupakan perusahaan yang sudah mempunyai reputasi bagus di kancah internasional, ” Pungkasnya. 

Selain itu, ia juga mengaku tertarik untuk mengikuti program tersebut karena penggunaaan materi yang dalam program tersebut menggunakan bahasa asing , walaupun dalam penjelasannya menggunakan pengantar bahasa Inggris dan Indonesia. Sehingga mereka memilih program ini sebagai mahasiswa sastra Inggris.

“Dengan mengikuti program ini, kami juga bisa sambil mempelajari dan peningkatan kemampuan bahasa Inggris. Terlebih, karena di sana juga banyak melibatkan praktisi dan profesional dari DBS Internasional, ” Ujarnya”. 

Sementara itu, mahasiswi lainnya, Vanesa Puji Rahayu, mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Terlebih, pihak rektorat Civitas Akademika IPB Cirebon juga sangat mendukung upaya mereka untuk aktif dan terlibat dalam beragam kegiatan di luar kampus. 

“Kampus IPB Cirebon, mereka juga sangat apresiasi dan mensupport mahasiswa untuk aktif, tidak saja di kampus, tapi juga di luar kampus. Sehingga, kami mempunyai kesempatan yang besar untuk mendapat pengalaman baru dan membangun relasi, ” Ujarnya

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR