Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

MAHASISWA IPB PEDULI & TANGGAP

Mahasiswa IPB Cirebon peduli yang menggabungkan Organisasi dari BEM, Himatik, Himasaja, Himaseda, , ELSA, EEC. Kegiatan yang terlaksana ini sebagai bentuk peduli terhadap mahasiswa PBI (Pendidikan Bahasa Inggris bernama Kamsidin. Kamsidin keluarganya mengalami musibah kebakaran. Keluarganya berada di di Desa Cikawung Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah saya senang melihat rekan- rekan bisa gerak cepat serta tanggap dalam musibah yang terjadi pada rekan kita ” Ujar Amir.

Kegiatan ini terlaksana karena mahasiswa PBI yang merasa harus bergerak terhadap rekan sekelasnya yang mengalami musibah.

Di hubungi terpisah, Ketua Program Studi (Prodi) PBI, Aldha sangat mengapresiasi kepedulian sebagai sesama manusia . “Ini merupakan perwujudan rasa empati mereka terhadap musibah kebakaran,” ujarnya.

MAHASISWA IPB PEDULI & TANGGAP

Setiap manusia yang memiliki rasa peduli terhadap sesama tentunya ditunjukan untuk mampu peka kondisi dari orang lain, ikut merasakan kesulitan orang lain, dan bergerak menolong seseorang mengalami kesulitan. Peduli terhadap sesama tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga untuk dilingkungan pendidikan.

Hasil donasi ini terkumpul sebesar Rp.3.262.700.00 dan perwakilan hima dan BEM memberikan langsung kepada kamsidin.

Perlu kita mengetahui rasa peduli terhadap sesama termasuk dalam pancasila ke-2. Bunyinya “Kemanusiaan yang adil dan beradab ”. Sila ke- 2 tidak hanya bagian Pancasila tetapi makna dalam penjelasannya sangat luar biasa. Adil dan beradab tanpa sekat dengan kata lain untuk semua orang.

Sebagai pribadi kita perlu menerapkan terhadap diri sendiri. Karena seperti yang kita lihat di zaman sekarang rasa kemanusiaan serta kepedulian terhadap sesama untuk orang lain dan lingkungan sekitar mulai pudar. Jika kita masih mau peduli terhadap sesama itu sangat luar biasa, ditengah rasa egois dll.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR