Kamis, 20 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Bekali Mahasiswa Jadi Pemimpin, IPB Cirebon Gelar LDKM

Bekali Mahasiswa Institut Prima Bangsa dengan kepemimpinan. BEM IPB Cirebon melaksanakan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM) sesi 2. Pelaksanaan LDKM ini merupakan bagian dalam membentuk karakter kepemimpinan bagi para mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IPB Cirebon, Dr Ade Sastrawijaya MPd mengatakan bahwa kegiatan LDKM sangat penting. Kegiatan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kepemimpinan sebagai pemimpin di lingkungan kampus maupun masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami berkomitmen untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan kepemimpinan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat ke depannya,” ujarnya.

Ade menjelaskan bahwa LDKM menggelar sesi kedua, setelah sebelumnya kegiatan serupa juga pernah berlangsung pada tahun lalu. Pesertanya adalah para mahasiswa semester tiga dari semua program studi . Kampus bekali ilmu yang sama tetapi ada hal – hal terbarukan.

3 pemateri yang menyampaikan tentang kepemimpinan, wawasan kebangsaan oleh Pak Arief Firdaus , public speaking oleh Miss Cici Situmorang dan teknik persidangan oleh Bilal sensei. Menurutnya, dengan materi-materi tersebut, pemateri mengharapkan mahasiswa akan dapat membentuk pemimpin-pemimpin muda yang tangguh, berkarakter, dan berintegritas.

“Dengan public speaking, mereka bisa mengungkapkan ide gagasannya dengan baik. Sementara pemateri Bila Sensei membekali teknik persidangan, mereka bisa memimpin rapat, menjalankan kegiatan konferensi, mengelola kegiatan dan sebagainya,” Ujarnya.  Semoga kedepan mahasiswa memiliki bekal ilmu tidak hanya akademik tetapi organisasi juga.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR