Rabu, 22 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

BELAJAR BERSAMA HIMASEDA

Belajar bersama himaseda (Bemada) ialah kegiatan menumbuhkan semangat kepedulian sosial kepada masyarakat. Himaseda yang mengadakan kegiatan ini. Tim Divisi Sosial yang menjadi part kegiatan ini. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk kenalkan IPB Cirebon serta himpunan jurusan PGSD kepada warga sekitar. Program ini juga melakukan MoU dengan sekolah yang terkait. Selain itu himaseda meningkatkan skill siswa sekolah dasar. Kegiatan ini menghasilkan luaran berupa buku puisi. Selain itu kegiatan ini menjadikan generasi muda yang lebih berkualitas, kreatif, serta sama- sama tingkatkan literasi. Kegiatan ini terlaksana sebagai perwujudan peduli terhadap pendidikan pada masyarakat lewat sekolah sd.

BELAJAR BERSAMA HIMASEDA

Kegiatan ini menekankan tentang literasi. Dimana siswa dan siswi banyak yang kurang dalam memiliki minat literasi sehingga dengan kegiatan ini ada peningkatan dalam literasi. Kegiatan yang lebih kepada mendengarkan, semua punya kesempatan untuk bercerita. Tentunya yang terlibat semua kelas 1-3 sd mereka bisa menceritakan tentang kehidupan sehari – hari karena kosakata mereka masih terbatas.

Kegiatan literasi lainnya ialah mendengarkan, tim bergegas untuk tingkat atas yaitu kelas 4- 6 SD tentang pembuatan puisi. Puisi memiliki diksi atau berisi perasaan dari hati sehingga menjadi pilihan untuk kelas atas. Dalam membuat puisi bebas yang menarik nanti 3 puisi terbaik dan 60 terbaik terpilih akan menjadi buku kumpulan puisi. Belajar bersama himaseda ini kegiatan yang terlaksana 3 bulan berturut – turut mulai agustus di SD CIS (Cirebon Islamic School), september SD IT Al- Hikmah , serta oktober pada SD Negeri Taman Kalijaga Permai. Ketiga SD yang menjadi tempat untuk peningkatan literasi ini terakreditasi A.

Rofah mengharapkan dengan kegiatan ini ada peningkatkan ilmu. Serta setiap anggota himaseda mendapat kesempatan ngajar sebelum jadi guru yang sebenarnya kemudian hari. Semoga kegiatan ini selalu bermanfaat dan memahami banyak hal. IPB Cirebon terus mendukung peningkatan dosen dan mahasiswa.

Post Terkait

RAMADAN
16 Mar 2024

RAMADAN

KETUA BEM
14 Mar 2024

KETUA BEM

0 Komentar

KELUAR