Rabu, 22 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

KEMBALI BERGERAK UNTUK DONOR DARAH

Kembali bergerak mengadakan donor darah IPB Cirebon. Kegiatan ini merupakan tahunan bagi IPB Cirebon. Pelaksanaan berlangsung pukul 09.00 pagi hingga selesai pada 6 Desember 2023 bertempat di kampus IPB Cirebon.

Sebelum donor darah, peserta wajib memenuhi persyaratan baik administrasi maupun kesehatan. Mulai dari sehat jasmani dan rohani, usia 17-60 tahun atau 65 tahun ke atas yang rutin mendonorkan, serta tekanan darah, dan kadar haemoglobin.

Acara ini terbuka bagi seluruh civitas academica IPB Cirebon.

Menurut Ridwan Gunawan, saat ini pemenuhan kantong darah sangat penting melalui acara donor darah ini. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah saat terjadi hal – hal emergency.

KEMBALI BERGERAK UNTUK DONOR DARAH

Selain itu, Ridwan mengatakan, kegiatan donor darah ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Namun, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kepedulian civitas akademika IPB Cirebon dalam membantu masyarakat.

Ridwan juga mengatakan keuntungan dari donor darah banyak sekali. Kita bisa mendapatkan beberapa manfaat donor darah ini:

1.untuk melancarkan aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Sehingga saat rajin mendonorkan darah kira-kira mampu menurunkan risiko serangan jantung.

2.mendonorkan darah secara teratur, tubuh kita akan menstimulasi pembentukan darah baru yang segar.

“Mengingat kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama, tentunya pihak kampus juga sangat mengapresiasi. Begitupun dengan masyarakat sekitar yang juga antusias untuk terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

IPB Cirebon selalu mendukung hal- hal kebaikan dan kemajuan yang baik bagi masyarakat.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR