Selasa, 21 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

IBU , PERMATA HATI

Ibu, permata hatiku merupakan kata- kata terdalam .Hari ini, Jumat tanggal 22 Desember 2023, Indonesia memperingati Hari tersebut. Peringatan ini di Indonesia bukanlah perayaan Mother’s Day seperti di negara lain. Sejarah mencatat dicetuskannya peringatan pada negara Indonesia merupakan sebuah tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya merebut kemerdekaan. Selain itu sebagai pergerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa merupakan sumber daya potensial bagi bangsa.

Tradisi memperingati hari ibu di IPB Cirebon bagian penting. Setiap merayakan peringatan ini banyak mahasiswa yang memberikan sesuatu pada ibunya.

IBU , PERMATA HATI

Masyarakat harusnya memahami ini bukan saja peringatan untuk mengucapkan rasa terima kasih . Ibu memiliki makna khsusus bagi banyak orang.

Selain itu tentu perempuan memiliki semangat yang luar biasa. Kaum perempuan harus mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan termasuk kesiapan untuk memasuki proses pergulatan dan perjuangan gerakan perempuan di Indonesia. Perempuan dalam masyarakat sangat mampu bertahan dan bangkit dari kesulitan yang beragam. Perempuan merupakan garda terdepan dalam mengedukasi keluarga dan masyarakat.

Semua perempuan Indonesia yang penting menanamkan dalam diri dan pikiran, bahwa perempuan sosok yang kuat, semangat, dan berdampak. Pribadi yang tidak mudah menyerah dalam perwujudan dan mampu mewujudkannya. Sejarah telah membuktikan begitu banyaknya kiprah dan pemikiran yang telah dilakukan oleh perempuan baik pada masa lalu dan masa kini. Ayo tunjukkan segala ide, pemikiran, kreativitas dan inovasi yang perempuan miliki sebagai kekuatan dalam menghadapi segala tantangan. “Bukan untuk ibu semata, Hari Ibu hari untuk seluruh perempuan Indonesia , mari terus bersinar dan membawa perubahan positif .

Post Terkait

RAMADAN
16 Mar 2024

RAMADAN

KETUA BEM
14 Mar 2024

KETUA BEM

0 Komentar

KELUAR