Selasa, 21 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Mahasiswi IPB Berprestasi di Ajang MMTCI 2023, Wakil Jabar

Mahasiswi IPB Cirebon selalu membanggakan dengan prestasi ialah Siti Sarah Balqis Apriliani dalam ajang Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia (MMTCI) 2023. Penyelenggara menggelar ajang yang Grand Finalnya bertempat Gedung Kesenian Rumintang Siang Bandung (14/12/2023) . Sarah berhasil meraih predikat sebagai Brand Ambassador Aspirasi Budaya dan Best Votes and Humanity.

Mahasiswi IPB Berprestasi di Ajang MMTCI 2023, Wakil Jabar

Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia 2023 adalah ajang kontes kecantikan yang berfokus pada promosi pariwisata dan budaya di Indonesia. Peserta yang mengikuti ajang ini adalah sejumlah peserta yang menjadi perwakilan provinsi, termasuk Sarah yang menjadi perwakilan Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, ini merupakan hasil terbaik dari tuhan,” ungkap Sarah kepada Humas IPB .

Salah menuturkan, bahwa melalui banyak proses dalam kompetisi Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia 2023 cukup panjang. Sebelum berlaga di Grand Final, ia harus melalui tahapan seleksi di tingkat provinsi.

Mahasiswi prodi Sastra Inggris itu berhasil mengungguli kandidat lain sebelum sebagai penetapan sebagai wakil Jawa Barat. Kemudian, saat tampil di tingkat nasional, dia juga harus mengikuti proses karantina.

“Kegiatan karantina itu, banyak memberikan materi. Mulai dari kepemimpinan, bagaimana menjadi beauty pageant dengan brain, beauty, behavior dan brave serta wawasan mengenai pariwisata dan budaya Indonesia,” ungkapnya.

Siti Sarah meraih banyak prestasi maka itu ia berhak menyandang gelar Brand Ambassador Aspirasi Budaya dan Best Votes and Humanity Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia 2023, Sarah juga berkesempatan menemani pemenangnya untuk melakukan traveling ke Malaysia, Singapura dan Vietnam.

“Harapanku tidak banyak, hanya ingin menginspirasi banyak orang dan membuat mereka tergerak lebih aktif lagi, sama seperti aku,” ujarnya

IPB Cirebon mendukung penuh mahasiswa dan mahasiswinya untuk berprestasi kancah lokal, nasional bahkan internasional.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR