Minggu, 16 Jun 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Himatik IPB Cirebon Sukses Gelar ICE Fest 2023 1.0

Himatik Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) sukses menggelar kompetisi Internet of Thinks (IoT) bertajuk ICE Fest 2023 1.0. Sejumlah tim pelajar tingkat SMA/SMK Sederajat se-Jawa Barat mengikuti kompetisi ini.

Himpunan Mahasiswa Teknologi, Informatika dan Komputer (Himatik) IPB Cirebon menyelenggarakan kegiatan dengan Nusa Bot ini terdapat tiga bidang, Industri, energi, pertanian & peternakan.

Ketua Pelaksana ICE Fest 2023 1.0, Jirjis mengatakan, melalui tema “Solusi IoT Cerdas untuk Indonesia”, pihaknya mengajak generasi muda supaya turut berkontribusi dalam perkembangan teknologi terkini . Selain itu merancang solusi inovatif guna memberikan dampak positif bagi Indonesia. 

“Melalui kegiatan ini kami berharap, generasi muda dapat lebih mengeksploitasi segala potensi terkini serta memberikan dampak positif bagi perkembangan teknologi di Indonesia,” Ungkap Jirjis  

Himatik IPB Cirebon Sukses Gelar ICE Fest 2023 1.0

Jirjis mengatakan bahwa ICE Fest 2023 1.0 sejak bulan Agustus lalu, yakni tahap pendaftaran. Setelah itu melanjutkan kebabak penyisihan pada akhir september lalu. 

Setelah itu, panitia menyatakan tim yang lolos babak penyisihan mendapatkan pelatihan, sebelum akhirnya bertanding di babak final, Minggu (8/10/2023). Pada babak final yang berlangsung di Transmart Cirebon, masing-masing tim mempresentasikan inovasinya serta beri solusi kepada juri.

Di puncak acara, Panitia menyatakan tim dari SMK Cendekia sebagai juara pertama. Sementara itu, dua tim asal SMK Telkom Bekasi, sukses memborong predikat juara kedua dan ketiga. 

Jirjis berharap, bahwa pihaknya akan dapat menggelar lagi kompetisi ini. Pasalnya, antusias dari para peserta, maupun masyarakat menilai sangat baik kompetisi IoT ini

“Kami berharap, kompetisi ini bisa berlanjut, sehingga bisa memberikan wadah pada siswa untuk berinovasi dengan IoT ini, mengingat, sekolah yang sudah menerapkan IoT di wilayah Ciayumajakuning ini belum terlalu banyak, ” Ujarnya

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR