Rabu, 22 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

SATGAS PPKS IPB CIREBON IKUT DIKUSI PUBLIK

Satgas PPKS IPB Cirebon mengikuti diskusi publik dalam kegiatan 16 HAKTP ( 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.

Satgas IPB Cirebon ( Institut Prima Bangsa) menghadiri kegiatan ini bertempat pada Keraton Kacirebonan.

Dalam kegiatan diskusi publik ini memiliki 6 narasumber yang kompeten dalam bidangnya terkait dengan implementasi undang- undang no 12 tahun 2022 tentang pidana kekerasan seksual .

Kegiatan diskusi publik ini memberikan pemahaman realita tentang tingkat kekerasan seksual pada kabupaten Cirebon yang sangat tinggi. Sehingga menjadi sebuah PR besar untuk kita semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

SATGAS PPKS IPB CIREBON IKUT DIKUSI PUBLIK

Kehadiran Sultan Kacirebonan yaitu P. Abdulgani Natadiningrat.,S.E, dalam pembukaan sangat memberi semangat awal acara tersebut.

Selain itu seluruh narasumber mengatakan, implementasi pasca pengesahan undang- undang No. 12 Tahun 2022 tentang TPKS perlu keterlibatan berbagai pihak.

Para narasumber menyampaikan banyak hal pada saat kegiatan tersebut. Kegiatan 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap perempuan (#16HAKTP) yang menyelenggarakan ialah Jaringan Cirebon untuk Kemanusiaan pada Jumat, 8 Desember 2023.

Satgas PPKS IPB Cirebon sangat merasa terpanggil untuk mengawal UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) ini tentunya dalam dunia kampus.

Kegiatan ini bertempat pada Keraton Kacirebonan dengan tema “Kekerasan itu Nyata: UU TPKS sebagai diskusi bersama karena masih banyak korban.

Selain itu penanganan, pemulihan kekerasan seksual perlu menjadi perhatian penting bagi kita semua.

IPB Cirebon (Institut Prima Bangsa) akan terus mengawal dan mensosialisasikan hal – hal terkait UU TPKS.

Post Terkait

RAMADAN
16 Mar 2024

RAMADAN

KETUA BEM
14 Mar 2024

KETUA BEM

0 Komentar

KELUAR