Selasa, 21 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Jalin Kerja Sama dengan 2 Perguruan Tinggi Luar Negeri

Jalin kerjasama menjadi agenda kampus IPB Cirebon. IPB Cirebon perguruan tinggi merupakan unggul dalam bidang bahasa dan teknologi, Institut Prima Bangsa (IPB Cirebon). Kampus IPB Cirebon terus melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pembelajaran, riset, hingga pertukaran mahasiswa. Serta kampus IPB Cirebon mampu sejajar dengan kampus Internasional .

Pada rabu minggu lalu bertempat pada Universitas Djuanda Bogor, Rektor IPB Cirebon, Dr Mahfud MSi MKom melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). IPB Cirebon melakukan MoU dengan Islamic Jem Salem Studies Edinburgh UK dan Mardin Artuklu University Turkey. MoU ini terlaksana merupakan bagian dari The 7 th Djuanda International Conference (DIC) 2023.

Selain melakukan MoU dengan sejumlah perguruan tinggi kenamaan luar negeri, terdapat pula 10 perguruan tinggi di bawah LLDikti IV Jawa Barat dan Banten.

Rektor IPB Cirebon, Dr Mahfud MSi MKom sendiri berharap melalui kolaborasi dan kerja sama ini,berharap akan ada peningkatan kualitas. Peningkatan bidang pembelajaran, riset dan pertukaran mahasiswa. Terlebih, bagi IPB Cirebon yang mempunyai visi menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang bahasa dan teknologi. 

Jalin Kerja Sama dengan 2 Perguruan Tinggi Luar Negeri

“Ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi kami untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama Internasional. Kampus IPB Cirebon memiliki prodi bahasa asing dan teknologi, sehingga harapannya kerja sama ini akan berlangsung baik, untuk tahun – tahun mendatang.

Selain itu, Mahfud juga berharap kedepannya akan ada peningkatan kerja sama lainnya dengan perguruan tinggi luar negeri lainnya. Tidak saja terkait pembelajaran, riset dan pertukaran mahasiswa, tapi juga peningkatan SDM dosen melalui program Lecturer Exchange atau pertukaran tenaga pengajar. 

“Tentunya ini adalah kebanggaan bagi kami untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan bahasa dan teknologi, ” ujarnya

IPB Cirebon akan mendukung terus hal – hal peningkatan untuk perguruan tinggi.

Post Terkait

RAMADAN
16 Mar 2024

RAMADAN

KETUA BEM
14 Mar 2024

KETUA BEM

0 Komentar

KELUAR