Senin, 20 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Lomba IoT IT IPB Cirebon Tingkat SMA/K Tahun 2023

Lomba IoT yang merupakan event bagian dari himatik. IoT terinspirasi dari mata kuliah di prodi himpunan mahasiswa ptik IPB Cirebon. Sehingga tercetuslah perlombaan IoT untuk tingkat SMA/K.

Internet of Things bagian konsep yang terhubung dengan perangkat dalam media komunikasi berbasis internet. Dengan adanya IoT, seorang user dapat saling terhubung dan berkomunikasi untuk melakukan pencarian, pengolahan, dan pengiriman informasi secara otomatis.

Persiapan kompetisi ini sejak september, sehingga lebih matang hasilnya. Perlombaan ini memperkenalkan pentingnya IoT. Perlombaan ini mendapat dukungan sponsor seperti Maxim, YOU & ME , Smartechin serta Nusabot.

Lomba IoT IT IPB Cirebon Tingkat SMA/K Tahun 2023

Dalam perlombaan ini banyak yang mendaftar dari berbagai daerah kuningan , Indramayu , bekasi serta Cirebon Kota.

Untuk proses lomba ini menentukan dari semi final dan final hanya 3 pemenang saja. Kegiatan semifinal dan final pada 8 Oktober 2023 di Mall Transmart Cirebon.

Total hadiah dalam perlombaan ini sebesar 10 Juta Rupiah. Semangat dan kekompakan para panitia membuahkan hasil dengan berjalan lomba ini hingga nanti final di hari minggu 8 Oktober 2023.

“Ini kegiatan pertama kalinya tentang kompetisi IoT di IPB Cirebon. Ini juga sangat luar biasa bagi peserta karena harapan dari himatik bisa menyelenggarakan lomba ini. Semoga setelah mengikuti kompetisi para siswa SMA/SMK bisa menguasai IoT dan mengaplikasikannya kehidupan masyarakat,” tutur Jirjis.

IPB Cirebon akan terus mendukung kegiatan pengembangan untuk mahasiswa maupun civitas akademika. Serta terus mengikuti arahan LLDIKTI 4 untuk IPB Cirebon yang lebih maju.

Post Terkait

Tips Makan Sehat !!!
18 Mar 2024

Tips Makan Sehat !!!

0 Komentar

KELUAR