Rabu, 22 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Tips Makan Sehat !!!

Tips makan sehat saat menjalankan puasa bagi penderita lambung. Kali ini IPB Cirebon memiliki tips untuk rekan – rekan mahasiswa.

Menantikan buka puasa adalah moment yang seru. Tetapi bagi yang memiliki masalah lambung, bisa jadi momen yang menegangkan. Nah, buat rekan mahasiswa yang memiliki masalah lambung, ini ada tips terkait makan sehat saat buka puasa!

Tips Makan Sehat !!!

1. Hindari Makanan Pedas dan Berlemak: Pedas dan berlemak bisa memicu reaksi yang nggak enak di lambung pastinya sangat menggugah selera tetapi ini adalah bagian yang suka memicu. Jadi, lebih baik rekan – rekan hindari dulu ya.

2. Kurangi Konsumsi yang mengandung Asam: Makanan atau minuman yang terdapat asam bisa membuat lambung berontak. Jadi, lebih baik kurangi dulu asupannya.

3. Utamakan Makanan Berserat: Sayur dan buah-buahan yang tinggi serat bisa membantu mengurangi masalah lambung. Jadi, makanan berserat juga mampu membuat lambung kita jauh lebih sehat.

4. Perhatikan Portion Size : Jika makan berlebihan saat buka puasa biasanya kita akan merasakan sesuatu yang kurang baik pada lambung, entah begah atau sakit perut . Lebih baik makan dalam porsi kecil tapi sering daripada langsung makan banyak.

5. Hindari Makanan Berbumbu Kental: Makanan yang terlalu banyak bumbu bisa membuat lambung jadi rewel banyak hal yang membuat aktivitas kita jadi terganggu. Jadi, coba deh pilih makanan yang lebih aman dan sehat.

Ingat ya, kesehatan itu sangat berharga. Jadi, lebih baik jaga pola makan saat buka puasa supaya lambung tetap happy! Puasa kita juga lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR