Rabu, 22 Mei 2024
  • Institut Prima Bangsa Cirebon

Gelar Gematrika, Himaseda IPB Cirebon Asah Kreativitas Siswa

Gelar Gematrika Institut Prima Bangsa (IPB Cirebon) sukses acaranya. Gematrika (Gemar Warna, Tari dan Matematika), bagi siswa Sekolah Dasar (SD). Peserta yang mengahadiri acara ini ada 99 orang dari wilayah Ciayumajakuning dan sekitarnya.

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Himaseda) IPB Cirebon yang menyelenggarakan Gematrika, Selasa (27/2/2024). Dalam kegiatan yang mengusung tema “Art and Mart for the Smart Generation” tersebut ada tiga kategori perlombaan, yakni lomba menggambar, lomba tari dan olimpiade matematika.

Gelar Gematrika, Himaseda IPB Cirebon Asah Kreativitas Siswa

Ketua Himaseda IPB Cirebon, Rofah mengatakan bahwa kegiatan Gematrika memang fokus untuk perlombaan seni dan matematika. Para siswa dari wilayah Ciayumajakuning dan sekitarnya mengikuti acara ini.

“Awalnya kami merancang kegiatan ini untuk tingkat Ciayumajakuning. Tapi ternyata, ada juga peserta yang datang dari Brebes dan Tegal Jawa Tengah, ” Ujar Rofah.

Menurutnya, penyelanggaran kegiatan ini untuk mengasah minat dan bakat para siswa sekolah dasar. Melalui Gematrika, berharap akan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan matematika.

“Kami juga ingin memperkenalkan Prodi IPB Cirebon, bahwa di IPB Cirebon juga ada Prodi PGSD yang bisa menjadi pilihan masyarakat, ” Ujarnya.

Rofah berharap, bahwa kedepannya, Himaseda akan dapat menggelar lagi kegiatan ini. Pasalnya, antusias dari para peserta, maupun masyarakat terhadap kompetisi ini tampak cukup baik.

“Kami berharap, kompetisi ini bisa berlanjut, sehingga bisa memberikan wadah pada siswa untuk mengasah kreativitas serta mempererat hubungan kerjasama antar tim Himaseda IPB Cirebon,” pungkasnya.

Post Terkait

Tips Makan Sehat !!!
18 Mar 2024

Tips Makan Sehat !!!

0 Komentar

KELUAR